youngster.id - Paviliun Indonesia merupakan inisiatif yang diprakarsai oleh pemerintah Indonesia hadir di ajang World Economic Forum (WEF) pada 22 – 26 Mei 2022, di Davos, Swiss. Pada acara ini GoTo memboyong dan memfasilitasi dua perwakilan mitra usaha kuliner dari ekosistem GoFood dan Moka untuk diperkenalkan ke kancah internasional. Dari GoFood ada Kripik Balado Shirley, sedang dari Moka ada Dua Coffee.
“Partisipasi GoTo dalam Paviliun Indonesia, merupakan aksi nyata GoTo untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam mendorong transformasi ekonomi berbasis digital yang menjadi salah satu agenda utama dalam Presidensi G20 Indonesia 2022,” ungkap Andre Soelistyo CEO GoTo Group dalam siaran pers, Jumat (27/5/2022).
Andre mendampingi, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny G. Plate, bersama Head of Sustainability GoTo, Tanah Sullivan juga menggelar diskusi bertajuk Deepening Digital Growth in The New Economic Landscape di ajang tersebut. Sesi diskusi ini membahas peran pemerintah serta GoTo, sebagai salah satu ekosistem digital terbesar di Indonesia, dalam mendorong transformasi digital guna memulihkan perekonomian Indonesia dan membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk tetap bertahan selama pandemi.
Hadir pemilik Dua Coffee, Rinaldi Nurpratama, serta Head of PR & Marketing Kripik Balado Shirley, Vallencia Melvinsy.
Rinaldi memperkenalkan ragam pilihan biji kopi yang bercita rasa khas nusantara seperti biji kopi Bali Kintamani, Flores Manggarai, Aceh Gayo dan Ijen. Kopi khas Indonesia ini telah berdiri selama 6 tahun dan terpilih menjadi perwakilan mitra usaha GoTo karena kegigihannya menghadapi pandemi dengan memanfaatkan aplikasi kasir Moka.
Saat ini Dua Coffee telah berhasil meningkatkan pendapatan penjualan sebesar 140% di masa pandemi dibandingkan tahun 2019-2020.
Sementara Vallencia menjelaskan tentang Kripik Balado Shirley yang telah diproduksi sejak tahun 1994 dan kini menjadi oleh-oleh keripik singkong pedas unggulan Padang turut berhasil catatkan pencapaian positif setelah bergabung bersama GoFood pada tahun 2019. Di masa pandemi, Kripik Balado Shirley memperkirakan kenaikan pendapatan penjualan sekitar 30-50%. Di Paviliun Indonesia, Kripik Balado Shirley turut sajikan dua variasi keripik terpopulernya yakni Kripik Singkong Balado dan Dakak-Dakak Singkong.
STEVY WIDIA