Hanya Butuh Langkah Kecil Untuk Mulai Lakukan Kebiasaan Finansial Yang Baik

Jenius Langkah Kecil

Jenius berkolaborasi dengan Sophia Latjuba dan Eva Celia. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Selama dua tahun menjalani masa pandemi akibat virus Covid-19 membuat kondisi masyarakat mengalami fluktuasi. Hal ini berpengaruh pada kondisi keuangan dan ekonomi. Kondisi ini mendorong Jenius dari Bank BTPN, meluncurkan program #langkahkecilhariini. Program ini mengajak masyarakat mengambil langkah kecil untuk mewujudkan kebiasaan hidup dan finansial yang lebih baik.

Digital Banking Business Product Head Bank BTPN Waasi B Sumintardja mengatakan, dalam kondisi yang penuh tantangan, agar masyarakat tetap bisa berpikir positif dan bergerak maju dibutuhkan life skill, termasuk dalam hal melakukan investasi.

“Dari beragam cerita teman Jenius, kami juga mendapati bahwa saat ini mereka sedang memulai menata kembali hidup ke arah yang lebih baik. Maka itu, Jenius meluncurkan program #langkahkecilhariini sebagai ajakan bagi masyarakat digital savvy untuk mulai merencanakan, membuat kebiasaan, serta mengapresiasi langkah kecil mereka hari ini, esok, dan setiap harinya,” kata Waasi dalam jumpa pers virtual, Kamis (21/4/2022).

Dia memaparkan, berdasarkan survei daring yang dilakukan melalui media sosial Instagram resmi Jenius yang melibatkan 928 responden, ditemukan sebanyak 54% responden berusaha mencari solusi sendiri saat mengalami sebuah tantangan dalam menjalani hari. Sedang sisanya, 51% dari mereka sering merayakan berbagai pencapaian kecil atas usaha maupun langkah kecil yang berhasil mereka raih.

Jenius juga mengadakan survei daring dengan topik tujuan finansial yang ingin dicapai dengan melibatkan 256 responden. Sebanyak 89% responden memiliki tujuan finansial yang ingin dicapai tahun ini. Tujuan finansial yang ingin dicapai pun beragam, mulai dari mengumpulkan dana darurat, membeli properti, tabungan untuk menikah, mengumpulkan biaya liburan, hingga membeli tiket konser musisi kesukaan.

“Jenius percaya bahwa demi mewujudkan kondisi finansial yang sehat dapat dimulai dari langkah-langkah kecil yang positif. Karena itu, Jenius hadir menemani setiap langkah kecil dalam keseharian masyarakat digital savvy melalui sederet fitur inovatif yang dapat membantu penggunanya untuk terus melangkah, menciptakan kebiasaan yang lebih baik, dan mencapai tujuan hidupnya. Langkah kecil untuk mencapai kebiasaan finansial yang baik mulai dari mengatur cashflow, menabung, hingga investasi,” jelas Waasi.

Menurut Waasi, masyarakat digital savvy juga dapat memulai langkah kecil bersama Jenius untuk selalu belajar berbagai hal, membangun koneksi, dan memiliki semangat berkokreasi dengan Jenius Co.Create, sehingga bisa mendapat ilmu baru dan membangun kebiasaan yang baik dalam hidup.

Untuk mencapai tujuan finansial tersebut tentunya dimulai dengan langkah kecil, antara lain dengan mulai menabung (52%), berinvestasi (29%), dan membuat pos-pos pengeluaran (17%). Langkah-langkah kecil tersebut apabila dilakukan secara terus-menerus dapat memberikan dampak yang mengarah kepada perubahan baik dalam beragam aspek kehidupan, dalam hal ini untuk mencapai tujuan finansial mereka.

Dalam mengkampanyekan program ini, Jenius berkolaborasi dengan Sophia Latjuba dan Eva Celia.

“Dengan diluncurkannya program #langkahkecilhariini, kami harap dapat menjadi pendorong bagi masyarakat digital savvy untuk bersama-sama bergerak maju dan merayakan langkah kecil menuju capaian hidup dan finansial yang lebih baik,” tutup Waasi.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version