Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Hari Kopi Internasional 2018 – Tren Kopi di Indonesia

1 Oktober 2018
in News
Reading Time: 2 mins read
Hari Kopi Internasional 2018 – Tren Kopi di Indonesia

Moka merilis Tren Kopi di Indonesia 2018. (Foto: moka/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Bisnis di Indonesia kini banyak diminati oleh usaha kopi. Mulai dari membangun kedai kopi, menjual berbagai macam mesin kopi, sampai dengan menawarkan jenis kopi dari seluruh daerah di Indonesia. Tidak heran, Indonesia sendiri menjadi negara terbesar ke-4 setelah Kolombia, Brazil dan Vietnam dalam penjualan kopi.

Di hari kopi internasional ini, Moka merilis beberapa data menarik terkait tren kopi di Indonesia yang bisa dimanfaatkan oleh pebisnis.
Startup penyedia layanan point-of-sale berbasis cloud, untuk memudahkan pelaku bisnis dalam meningkatkan penjualan dan meningkatkan skala bisnisnya. Berikut tren kopi di Indonesia :

Ketertarikan terhadap kedai kopi di Indonesia

Google Trends menemukan bahwa persentase orang-orang yang mencari kata kunci “kedai kopi” atau “coffee shop” di internet mengalami kenaikan dari 50% di bulan Agustus 2017, sampai 100% di Bulan Agustus tahun 2018. Adapun kota-kota di Indonesia yang paling banyak melakukan pencarian tentang coffee shop adalah Bali, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Yogyakarta.

Baca juga :   OJK Dorong Perkembangan Fintech dan Ekosistem Digital Indonesia

Jenis kopi yang diminati di Indonesia

Ternyata, pelaku usaha kedai kopi di Indonesia lebih mempercayakan dua jenis kopi terbaik yang kualitasnya dianggap paling unggul di Indonesia. Menurut Google, kopi jenis Robusta dan Arabika menjadi kopi terpopuler karena dipercaya dapat meningkatkan cita rasa dan aromanya yang unik. Nah dari sisi konsumen Indonesia sendiri, jenis minuman kopi yang terpopuler di masyarakat adalah Iced Coffee/Kopi Susu, Cappuccino, Latte, Americano.

Menurut data Moka, terlihat bahwa rata-rata harga iced coffee/kopi susu, sebagai peringkat pertama produk kopi terpopuler, dipasang sebesar 18 ribu rupiah, diikuti dengan cappucino di 25 ribu rupiah, dan green tea sebesar 24 ribu rupiah. Untuk minuman selain kopi, rata-rata harga terendah adalah air mineral sebesar 7 ribu rupiah, sementara itu milkshake dan chocolate menempati urutan harga paling tinggi, yaitu sebesar 25 ribu rupiah.

Baca juga :   Mencari Solusi Digital untuk Problem Sosial Melalui Global Hackathon Series 2018

Aktivitas konsumsi kopi di Indonesia

Untuk aktivitas konsumsi kopi sendiri, banyak hal yang bisa dijadikan perbandingan, misalnya rata-rata transaksi per meja berdasarkan waktu dalam sehari, pada pukul 21.00 keatas, pelanggan bisa menghabiskan sampai lebih dari 55.000 dibandingkan dengan pukul 18.00 – 20.00 yang masih berkisar di 50.000. Rata-rata waktu puncak untuk jumlah pelanggan menyeruput kopi adalah pukul 18.00 hingga pukul 22.00 di mana selain hari Sabtu dan Minggu, hari Jumat merupakan hari kerja paling populer untuk minum kopi. Dengan data ini, pastikan kamu tahu waktu terbaik untuk melayani pelangganmu ya.

STEVY WIDIA

Tags: MokaTren Kopi di Indonesia
Previous Post

Halodoc Targetkan Gandeng 500 Rumah Sakit

Next Post

Volkswagen Gaet Microsoft Hadirkan Layanan Digital

Related Posts

GoTo Financial
News

GoTo Financial Dorong Optimalisasi Layanan Keuangan Lewat Ekosistem yang Inklusif

23 September 2022
0
GoTo Davos
News

GoTo Boyong Perwakilan Mitra Usaha GoFood dan Moka Unjuk Gigi di Kancah Internasional

27 Mei 2022
0
CEO Grup GoTo Andre Soelistyo
Headline

Luncurkan KONTAG, GoTo Financial Tingkatkan Peluang Bisnis UMKM Ritel Indonesia

26 Agustus 2021
0
Load More
Next Post
LG Dan VW Kembangkan Platform Elektronik Mobil

Volkswagen Gaet Microsoft Hadirkan Layanan Digital

Eva Bachtiar : Bangun Bisnis Sosial Bank Makanan

Eva Bachtiar : Bangun Bisnis Sosial Bank Makanan

Web Developer Dipacu Berikan Solusi Bagi UKM

Web Developer Dipacu Berikan Solusi Bagi UKM

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version