Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

iflix Targetkan 25 Juta Pengguna Tahun Ini

26 Mei 2018
in News
Reading Time: 2 mins read
Acer Sajikan VoD Lewat Program CinemAcer

Layanan video streaming terus meningkat di Indonesia. (Foto: Ilustrasi/istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Layanan video on demand iflix terus perkuat konten lokal dengan meluncurkan dua judul baru dan mengakuisisi film lokal berkualitas untuk menjadi konten ekslusif. Langkah ini ditujukan untuk mencapai penambahan pengguna baru hingga 20-25 juta sepanjang tahun ini.

“Kami targetkan akan pengguna iflix Indonesia tahun ini antara 20-25 juta pengguna. Bagi kami, konten lokal adalah driver utama, kami akan lanjut investasi ke sana,” kata Matthew Collier Country Manager iflix Indonesia dalam keterangannya, Jumat (25/5/2018) di Jakarta.

Menurut Matthew, hingga Mei 2018 iflix Indonesia telah menggaet 6,2 juta pengguna, sekitar 60%-70% di antaranya adalah pengguna aktif bulanan. Sekitar 60% pengguna adalah pengguna ritel, sedangkan sisanya adalah pelanggan bundling dari kerja sama iflix dengan tiga perusahaan telekomunikasi (Indihome, XL, dan Indosat Ooredoo).

Baca juga :   The NextDev 2019 Kembali Cari Startup Sosial

Lokasi pengguna iflix mayoritas berada di Jabodetabek (50%), dan sisanya tersebar di lima kota besar di Indonesia. Bila dibandingkan di November 2017, pengguna iflix saat itu baru mencapai 2,5 juta pengguna, sedangkan di 2016 sebanyak 1 juta pengguna.

Untuk itu, Matthew mengatakan iflix berencana akan memproduksi dua judul serial pendek baru dan tahun depan ada lima judul yang diperuntukkan khusus untuk Indonesia. Konten original jadi arah iflix untuk merealisasikan target pengguna sebagai daya tarik, terlebih Indonesia kini menjadi pasar utama iflix.

Tak hanya itu, iflix akan terus menambah jumlah katalog konten premium gratis berisi film-film berkualitas. Saat ini konten eksklusif yang sudah ada, seperti Susah Sinyal, Posesif, Pengabdi Setan, Surat Cinta untuk Starla: The Movie, One Fine Day, Jailangkung, London Love Story 1 & 2, Promise, Headshot dan masih banyak lagi.

Baca juga :   VideoMAX Hadirkan Pengalaman Terbaik Nonton Video bagi Pelanggan Telkomsel

“Secara katalog konten lokal baru mencapai 10% dari total inventory kami, namun persentasenya mencapai 35% untuk segi durasi tonton. Banyak faktor penyebabnya, seperti halnya konten yang kami hadirkan itu relevan dan tidak spesifik untuk kalangan tertentu saja,” kata Matthew lagi.

Saat ini, iflix baru memiliki dua konten original yang sudah diproduksi iflix diantaranya adalah Oi! Jaga Lambe dan Magic Hour: The Series. Adapun untuk konten eksklusif, perusahaan bekerja sama dengan pihak rumah produksi dalam menghadirkan film box office.

Terhitung total katalog konten yang dimiliki iflix Indonesia mencapai 21 ribu jam. Total waktu yang dihabiskan pengguna dalam sebulannya mencapai 1,2 miliar menit dan 20 juta jam dalam satu bulannya. Sebanyak 83% pengguna iflix mengakses layanan lewat perangkat smartphone mereka.

Baca juga :   Tencent Akuisisi Platform VoD iFlix

Dari segi umur, mayoritas pengguna iflix Indonesia berusia 18-34 tahun (65%), usia 35 tahun ke atas (22%), dan sisanya berusia 18 tahun ke atas (13%). 60% pengguna adalah perempun dan sisanya laki-laki (40%).

STEVY WIDIA

Tags: iFlixkonten lokalvideo on demand
Previous Post

Go-Jek Bakal Layani Pembayaran Mobile MRT Jakarta

Next Post

DANA Target Milenial Lewat Kemitraan dengan TIXid, Reservasi, dan Ramayana

Related Posts

Telkomsel Dukung Disney+ Hotstar Hadirkan Film Ikonik
News

Jumlah Jam Streaming Konten Lokal di Platform Disney Naik 8 Kali Lipat

5 Desember 2022
0
MNC Media x IndiHome
news

Hadirkan Beragam Konten untuk Pelanggan, IndiHome Resmi Jalin Kerja Sama dengan MNC Group

21 Desember 2021
0
Vidio
Headline

Pengguna Vidio Naik, Konten Lokal Jadi Andalan di 2021

10 Februari 2021
0
Load More
Next Post
Demi Transformasi Ekonomi Digital di Indonesia, DANA Siapkan Teknologi Baru

DANA Target Milenial Lewat Kemitraan dengan TIXid, Reservasi, dan Ramayana

Jaga Kualitas Layanan, XL Terus Bangun Jaringan FO

XL Axiata Perluas Jaringan 4G LTE Jangkau 376 Wilayah Indonesia

Biyan Hadirkan Koleksi Eksklusif di JD.ID

Biyan Hadirkan Koleksi Eksklusif di JD.ID

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version