Rabu, 7 Juni 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

iflix Targetkan 25 Juta Pengguna Tahun Ini

26 Mei 2018
in News
Reading Time: 2 mins read
Acer Sajikan VoD Lewat Program CinemAcer

Layanan video streaming terus meningkat di Indonesia. (Foto: Ilustrasi/istimewa)

youngster.id - Layanan video on demand iflix terus perkuat konten lokal dengan meluncurkan dua judul baru dan mengakuisisi film lokal berkualitas untuk menjadi konten ekslusif. Langkah ini ditujukan untuk mencapai penambahan pengguna baru hingga 20-25 juta sepanjang tahun ini.

“Kami targetkan akan pengguna iflix Indonesia tahun ini antara 20-25 juta pengguna. Bagi kami, konten lokal adalah driver utama, kami akan lanjut investasi ke sana,” kata Matthew Collier Country Manager iflix Indonesia dalam keterangannya, Jumat (25/5/2018) di Jakarta.

Menurut Matthew, hingga Mei 2018 iflix Indonesia telah menggaet 6,2 juta pengguna, sekitar 60%-70% di antaranya adalah pengguna aktif bulanan. Sekitar 60% pengguna adalah pengguna ritel, sedangkan sisanya adalah pelanggan bundling dari kerja sama iflix dengan tiga perusahaan telekomunikasi (Indihome, XL, dan Indosat Ooredoo).

Baca juga :   Joox Perkuat Posisi Dengan Perbanyak Konten Lokal

Lokasi pengguna iflix mayoritas berada di Jabodetabek (50%), dan sisanya tersebar di lima kota besar di Indonesia. Bila dibandingkan di November 2017, pengguna iflix saat itu baru mencapai 2,5 juta pengguna, sedangkan di 2016 sebanyak 1 juta pengguna.

Untuk itu, Matthew mengatakan iflix berencana akan memproduksi dua judul serial pendek baru dan tahun depan ada lima judul yang diperuntukkan khusus untuk Indonesia. Konten original jadi arah iflix untuk merealisasikan target pengguna sebagai daya tarik, terlebih Indonesia kini menjadi pasar utama iflix.

Tak hanya itu, iflix akan terus menambah jumlah katalog konten premium gratis berisi film-film berkualitas. Saat ini konten eksklusif yang sudah ada, seperti Susah Sinyal, Posesif, Pengabdi Setan, Surat Cinta untuk Starla: The Movie, One Fine Day, Jailangkung, London Love Story 1 & 2, Promise, Headshot dan masih banyak lagi.

Baca juga :   Jumlah Jam Streaming Konten Lokal di Platform Disney Naik 8 Kali Lipat

“Secara katalog konten lokal baru mencapai 10% dari total inventory kami, namun persentasenya mencapai 35% untuk segi durasi tonton. Banyak faktor penyebabnya, seperti halnya konten yang kami hadirkan itu relevan dan tidak spesifik untuk kalangan tertentu saja,” kata Matthew lagi.

Saat ini, iflix baru memiliki dua konten original yang sudah diproduksi iflix diantaranya adalah Oi! Jaga Lambe dan Magic Hour: The Series. Adapun untuk konten eksklusif, perusahaan bekerja sama dengan pihak rumah produksi dalam menghadirkan film box office.

Terhitung total katalog konten yang dimiliki iflix Indonesia mencapai 21 ribu jam. Total waktu yang dihabiskan pengguna dalam sebulannya mencapai 1,2 miliar menit dan 20 juta jam dalam satu bulannya. Sebanyak 83% pengguna iflix mengakses layanan lewat perangkat smartphone mereka.

Baca juga :   Tips Iwet Ramadan Gunakan Kartu Kredit

Dari segi umur, mayoritas pengguna iflix Indonesia berusia 18-34 tahun (65%), usia 35 tahun ke atas (22%), dan sisanya berusia 18 tahun ke atas (13%). 60% pengguna adalah perempun dan sisanya laki-laki (40%).

STEVY WIDIA

Tags: iFlixkonten lokalvideo on demand
Previous Post

Go-Jek Bakal Layani Pembayaran Mobile MRT Jakarta

Next Post

DANA Target Milenial Lewat Kemitraan dengan TIXid, Reservasi, dan Ramayana

Related Posts

trading berjangka
News

Gaet Pengguna Baru, Valbury Luncurkan Fitur Baru untuk Kemudahan Transaksi

7 Juni 2023
0
Aplikasi neobank
News

Bank Neo Commerce Hadirkan Fitur Tarik Tunai Tanpa Kartu Di Gerai Ritel

7 Juni 2023
0
belanja online
News

Ini Penyebab Konsumen Batalkan Transaksi Saat Belanja Online

7 Juni 2023
0
Load More
Next Post
Demi Transformasi Ekonomi Digital di Indonesia, DANA Siapkan Teknologi Baru

DANA Target Milenial Lewat Kemitraan dengan TIXid, Reservasi, dan Ramayana

Jaga Kualitas Layanan, XL Terus Bangun Jaringan FO

XL Axiata Perluas Jaringan 4G LTE Jangkau 376 Wilayah Indonesia

Biyan Hadirkan Koleksi Eksklusif di JD.ID

Biyan Hadirkan Koleksi Eksklusif di JD.ID

Discussion about this post

Berita Terbaru

trading berjangka

Gaet Pengguna Baru, Valbury Luncurkan Fitur Baru untuk Kemudahan Transaksi

7 Juni 2023
0
iStyle.id

E-commerce Produk Korea Tingkatkan Affiliate dan Influencer Marketing

7 Juni 2023
0
Aplikasi neobank

Bank Neo Commerce Hadirkan Fitur Tarik Tunai Tanpa Kartu Di Gerai Ritel

7 Juni 2023
0
Fibr corp

AppFibr, Platform Pembuat Aplikasi Tanpa Coding Bagi Pelaku UMKM

7 Juni 2023
0
belanja online

Ini Penyebab Konsumen Batalkan Transaksi Saat Belanja Online

7 Juni 2023
0
Venteny

Raih Laba, Venteny Perkuat Pengembangan Super-App Kesejahteraan Karyawan

7 Juni 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version