IKEA Indonesia Gandeng PasarPolis Hadirkan Proteksi Furnitur

IKEA x PasarPolis

IKEA Indonesia Gandeng PasarPolis Hadirkan Proteksi Furnitur (Foto: Ilustrasi)

youngster.id - Sebagau upaya menciptakan kenyamanan ekstra bagi pelanggannya melalui perlindungan furnitur, IKEA di Indonesia berinisiatif menggandeng perusahaan insurtech PasarPolis.

Melalui kerja sama strategis ini, pelanggan IKEA Indonesia berkesempatan untuk memperoleh perlindungan akan produk-produk furnitur yang dibelinya melalui furniture protection PasarPolis yang dapat diakses di seluruh gerai offline IKEA Indonesia yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia mulai dari 31 Maret 2022.

“Kerja sama strategis dengan PasarPolis dalam menghadirkan proteksi bagi pembelian furnitur ini merupakan yang pertama kalinya bagi IKEA Indonesia. Bagi kami, menciptakan rasa aman dalam berbelanja merupakan salah satu upaya mewujudkan visi kami yakni menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Rasa aman itu kami hadirkan melalui terbukanya kesempatan bagi para pelanggan untuk memperoleh proteksi furnitur yang dapat diakses dengan mudah, murah, dan menyenangkan sebagaimana yang PasarPolis dapat hadirkan bagi mereka,” kata Marissa Ratu Permata, Service Portfolio Manager IKEA Indonesia, dalam keterangannya dikutip Jumat (20/5/2022).

Dijelaskan Adi Darmaputra, Director of Partnership PasarPolis, furniture protection merupakan upaya PasarPolis dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang saat ini semakin sadar akan produk asuransi yang melekat dengan keseharian.

“Karakteristik furnitur yang cenderung dapat digunakan dalam jangka waktu yang lebih panjang serta harga yang relatif lebih mahal dibandingkan dengan produk rumah tangga lainnya, menjadikan proteksi terhadap produk tersebut menjadi penting. Hal ini selaras dengan visi dan misi dari PasarPolis dan IKEA untuk memberikan solusi perlindungan furnitur tepat guna dengan menghadirkan kenyamanan ekstra serta peace of mind di dalam keseharian pelanggan IKEA. Melalui kerja sama strategis bersama IKEA ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan asuransi dan menjadikan proteksi asuransi sebagai kebutuhan karena risiko yang selalu ada” jelas Adi.

Menurut Adi, pelanggan dapat mengakses furniture protection secara offline di area I-Counter & Service Desk IKEA Indonesia. Beragam furnitur dari kategori kursi, meja, sofa, lemari, hingga matras dapat memperoleh perlindungan yang berlaku hingga satu sampai dua tahun sejak melakukan pembelian produk. Selain itu, PasarPolis juga menghadirkan proses klaim asuransi yang mudah dan cepat, cukup dengan mengakses portal klaim online PasarPolis melalui https://ikea.pasarpolis.io/.

“Terdapat kondisi-kondisi tertentu yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan klaim proteksinya, seperti jika terjadi pencurian maka pelanggan berhak memperoleh perlindungan sebesar harga pembelian produk atau maksimal hingga Rp100 juta.  Sedangkan apabila terjadi kerusakan total pada barang yang diakibatkan oleh kecelakaan atau bencana alam, maka pelanggan akan mendapatkan perlindungan sebesar harga produk yang dibelinya. Lebih lanjut, jika terjadi kerusakan pada saat perakitan produk mandiri, maka perlindungan yang diberikan mencapai 40% dari harga produk yang diasuransikan,” tutup Adi.

 

HENNI SOELAEMAN

Exit mobile version