Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Industri e-Commerce Indonesia Akan Spesifik

5 Januari 2017
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
Promo dan Diskon Jadi Pemikat Utama Harbolnas 2016

Indra Yonathan, Country General Manager Shopback Indonesia. (Foto: Stevy Widia/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Industri e-commerce Indonesia diprediksi jadi lebih spesifik di 2017. Namun tahun depan jumlahnya akan semakin bertambah, baik dari sisi pelaku e-commerce lokal maupun asing maupun dari sisi kategori produk yang ditawarkan.

Indra Yonathan, Country General Manager Shopback Indonesia mengatakan tren e-commerce di Indonesia tahun depan akan lebih spesifik dan tidak lagi ‘palugada’ (apa lu mau gue ada).

“Kedepan akan semakin banyak pemain e-commerce vertifikal yang spesifik menjual satu kategori produk, hal itu sejalan dengan yang terjadi di negara-negara maju,” ungkap Indra saat ditemui Youngsters.id belum lama ini.

Indra mengatakan saat ini sejatinya sejumlah pemain e-commerce di Indonesia sudah ada spesifik khusus menawarkan produk tertentu saja.

Baca juga :   Siapa e-Commerce dan Transportasi Online Terfavorit Versi Shopback

Sejauh ini kategori e-commerce yang spesifik yang sudah ada di bidang kecantikan dan kebutuhan sehari-hari. Berkaca pada kesuksesan e-commerce vertikal di negara lain, tren serupa juga akan tumbuh lebih pesat kedepannya ketimbang marketplace yang menyediakan semua kategori barang.

Terlebih saat ini netizen Indonesia yang mulai melakukan transaksi daring jumlahnya kian meningkat setiap tahunnya. Netizen yang sudah pernah melakukan transaksi daring dipastikan akan kembali berbelanja dengan nominal yang lebih besar dari sebelumnya.

Namun tahun depan jumlahnya akan semakin bertambah, baik dari sisi pelaku e-commerce lokal maupun asing maupun dari sisi kategori produk yang ditawarkan.

“Tahun depan sudah ada beberapa pemain e-commerce asing yang cukup besar dan spesifik di satu bidang dipastikan akan masuk Indonesia. Disamping itu ada juga pemain lokal yang juga spesifik di satu bidang,” kata Yonathan lagi.

Baca juga :   Roadshow BCA Finhacks 2019 dimulai di Jakarta

STEVY WIDIA

Tags: Indra Yonathanindustri e-commerceprediksishopback Indonesia
Previous Post

Belanja Teknologi Diprediksi Turun Tahun Ini

Next Post

Kulkas Pintar Ini Bisa Terima Perintah via Suara

Related Posts

e-commerce
Headline

Industri e-Commerce Indonesia Terus Tumbuh Positif, Pelaku Bisnis Harus Berkolaborasi

20 Februari 2024
0
AI
news

Prediksi Teknologi Utama Tahun 2023

24 Desember 2022
0
e-commerce
Analyze

Membangun Industri e-Commerce yang Lebih Sustainable Melalui Penguatan Infrastruktur Digital

26 Januari 2022
0
Load More
Next Post
Kulkas Pintar Ini Bisa Terima Perintah via Suara

Kulkas Pintar Ini Bisa Terima Perintah via Suara

Petani Malang Kini Bisa Jualan Online Lewat Agrosegar.com

Petani Malang Kini Bisa Jualan Online Lewat Agrosegar.com

Pajak e-Dagang Masuk Paket Kebijakan Ekonomi ke-14

Masa Transisi Ekonomi Digital 10-15 Tahun

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version