Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Industri Iklan Perlu Pengaman Untuk Cegah Penipuan Iklan

9 Agustus 2019
in News
Reading Time: 2 mins read
Industri Iklan Perlu Pengaman Untuk Cegah Penipuan Iklan

Peluncuran program Ad-Fraud Brand Safety & Viewability Whitepaper Kamis (8/8/2019) di Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pengiklan diperkirakan akan kehilangan US$ 42 miliar dari pengeluaran iklan secara global pada tahun 2019 karena masalah yang berfokus pada penipuan iklan. Di Asia Pasifik, US$ 17 juta hilang yang merupakan dampak keseharian dari penipuan iklan.

 

Guna mengantisipasi adanya tindakan penipuan dalam bidang periklanan di Indonesia Mobile Marketing Association (MMA) meluncurkan Ad-Fraud Brand Safety & Viewability Whitepaper sekaligus menggandeng para praktisi periklanan di Indonesia.

Shanti Tolani, Country Manager Mobile Marketing Association Indonesia mengatakan berdasarkan survei dari Mobile Marketing pada Q1 2019, di Indonesia 33% pemasar masih rendah pengertiannya terhadap tingkat penipuan periklanan untuk pembelanjaan iklan mereka. 

“Pengetahuan tentang sistem monitoring dari cara brand mereka ditayangkan di media dan bagaimana penayangan tersebut diukur masih rendah, maka, dengan demikian, ada kebutuhan untuk meningkatkan transparansi dari mitra media mereka. Hal ini menjadi penting bagi masing-masing pemangku kepentingan pada ekosistem ini untuk mengedukasi dan terus berusaha mengatasi isu tersebut, di situlah MMA memberikan kontribusi pada industri periklanan. Terkait penipuan iklan dan brand safety, Indonesia baru saja memulai perjalanannya,” ujar Shanti pada peluncuran program Ad-Fraud Brand Safety & Viewability Whitepaper Kamis (8/8/2019) di Jakarta.

Baca juga :   Belanja Iklan Asia Pasifik Bisa Capai US$61,1 miliar di 2022

Menurut dia, Indonesia sebagai negara terbesar ke-2 di Asia-Pasifik Indonesia merupakan target para penipu periklanan karena skala dan volume pembelanjaan iklan yang signifikan. Di negara ini, industri yang menjadi target adalah para pengguna terbesar dalam pemasaran digital dan seluler. Industri-industri yang ditargetkan termasuk E-commerce, Teknologi Finansial, FMCG, dan Sektor Game.

Sementara itu Hemant Bakshi, Ketua & CEO / Presiden Direktur PT Unilever Indonesia, TBK mengatakan kredibilitas iklan online masih menjadi masalah global dan industri. Menurut dia, kurangnya transparansi adalah masalah bagi brand dan konsumen, karena hal itu merusak kepercayaan dan mendistorsi dampak yang terjadi. Penelitian menunjukkan bahwa click fraud menghasilkan laba lebih dari US$ 20 juta per bulan untuk mereka yang terlibat, dan para bot ini dapat mencapai hingga 90% dari jumlah click pada kampanye periklanan.

Baca juga :   Elevenia Jadi Sponsor Bali United

“Perusahaan besar harus lebih bisa mengontrol dan meningkatkan visibilitas tempat mereka beriklan dan melakukan upaya nyata untuk mengatasi masalah ini agar bisa mendapatkan lebih banyak kepercayaan konsumen melalui transparansi yang lebih tinggi dari para media, 

penggunaan waktu dan uang yang lebih efektif, dan pengalaman online yang lebih baik untuk semua orang. Pada akhirnya, semua pengiklan harus memiliki tujuan untuk menciptakan pengalaman yang lebih positif bagi para konsumen online,” paparnya.

 

FAHRUL ANWAR

Tags: iklanMobile Marketing Association (MMA)
Previous Post

Cakap Wakili Indonesia di EdTech Asia Summit 2019

Next Post

LinkAja Gandeng Agregator Pembayaran Tagihan Ayopop

Related Posts

Konten
Analyze

Ada 4 Tren Pergeseran Di Industri Periklanan dan Media Usai Pandemi

8 April 2023
0
twitter
News

Pendapatan Twitter Turun Dampak Perseteruan dengan Elon Musk

24 Juli 2022
0
Nerflix
News

Bakal Ada Iklan di Layanan Streaming Netflix

29 Juni 2022
0
Load More
Next Post
LinkAja Gandeng Agregator Pembayaran Tagihan Ayopop

LinkAja Gandeng Agregator Pembayaran Tagihan Ayopop

Telkom Umumkan 125 Pemenang Undian IndiHome Miliarder Paket  Semarak Kebahagiaan Tahap 1

Telkom Umumkan 125 Pemenang Undian IndiHome Miliarder Paket Semarak Kebahagiaan Tahap 1

Evos Kembangkan Bisnis Lifestyle Esport

Evos Kembangkan Bisnis Lifestyle Esport

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version