Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Ini Alasan Perusahaan Kirim Staf Belajar Ke Universitas di Luar Negeri

27 Mei 2023
in News
Reading Time: 2 mins read
Crimson Education

Pelatihan Crimson Education. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Perusahaan multinasional kerap mengirim staf mereka melanjutkan pendidikan master di universitas luar negeri. Apa yang menjadi alasan dari perusahaan melakukan ini ? Lalu bagaimana agar staf Indonesia bisa lolos di Universitas kelas dunia ?

Alasan pertama, agar para staf mendapatkan keterampilan dan pengetahuan yang mendalam. Universitas kelas dunia menawarkan program akademik yang brilian dan berfokus pada bidang-bidang tertentu. Staf yang terlatih dengan baik dapat memberikan kontribusi lebih besar dan memberi hasil yang lebih baik bagi perusahaan. Kedua, inovasi dan keunggulan kompetitif.

Dengan memperkenalkan staf pada lingkungan akademik yang berorientasi pada penemuan baru, perusahaan dapat mendorong kreativitas, pemikiran inovatif, dan penemuan baru di dunia kerja. Hal ini memberikan keunggulan kompetitif bagi perusahaan dalam industri yang terus berubah dan berkembang pesat.

Ketiga, mengirim staf ke universitas kelas dunia memberi kesempatan untuk menjalin hubungan yang bermanfaat, memperluas jaringan kontak, dan memanfaatkan kesempatan kolaborasi dengan para ahli dan pemimpin di berbagai bidang dari seluruh dunia.

Baca juga :   Telkom Gandeng Everynet Untuk Perluas Infrastruktur Jaringan IoT

Keempat, mengikuti program di universitas kelas dunia memberikan pengalaman belajar dari para ahli terbaik di bidang mereka, terlibat dalam proyek-proyek penelitian yang menantang, dan mendapatkan wawasan yang berharga. Hal ini dapat meningkatkan kualifikasi dan nilai individu, serta membantu dalam kemajuan karier di masa depan.

Kelima, meningkatkan citra perusahaan. Perusahaan yang mengirim staf untuk belajar di universitas kelas dunia dapat meningkatkan citra dan reputasinya. Hal ini menunjukkan komitmen perusahaan terhadap pengembangan karyawan dan keunggulan dalam bidang kerjanya. Citra yang baik dapat membantu perusahaan dalam menarik bakat terbaik, membangun hubungan dengan mitra bisnis, dan mendapatkan kepercayaan dari pelanggan dan stakeholders lainnya.

Alasan-alasan ini dibenarkan Scholarship Program Manager PT Telkom Indonesia Yuannita Sari.

Baca juga :   Bareksa Gandeng DOKU Mudahkan Transaksi Reksa Dana

“Belajar di universitas kelas dunia dapat memberi staf kami keterampilan dan kualifikasi tambahan yang diperlukan dalam pekerjaan. Program-program akademik yang intensif dan terfokus akan membantu staf kami memperdalam pemahaman mereka tentang bidang yang spesifik dan mengembangkan keterampilan yang relevan. Hal ini dapat meningkatkan kualitas kinerja staf dan memberikan kontribusi positif pada kemajuan perusahaan dan manfaat bagi bangsa Indonesia,’ ungkap Yuannita dalam keterangan pers, Jumat (26/5/2023).

Keberhasilan staf PT Telkom Indonesia melanjutkan Pendidikan di luar negeri berkat dukungan berkat pelatihan Crimson Education.

Sekitar 89 dari 100 orang berhasil diterima di universitas top 50 kelas dunia, termasuk di Amerika Serikat, seperti Cornell University, University of Pennsylvania, UC Berkeley, dan New York University, serta sejumlah lainnya diterima di universitas terbaik di Inggris, seperti University of Oxford, University College London, The University of Manchester, atau The University of Edinburgh.

Baca juga :   Perkuat Posisi di Konten Hiburan Digital, Melon Indonesia Rebranding Jadi Nuon Digital Indonesia

Marketing and Strategic Partnership Director, Indonesia at Crimson Education Vanya Sunanto mengungkap, untuk memastikan mereka bisa belajar di universitas terbaik, Crimson Education merancang pelatihan agar mereka menemukan program studi dan universitas yang paling tepat.

“Hasil menggembirakan ini menunjukkan calon-calon mahasiswa Indonesia tak kalah bersaing dengan calon-calon mahasiswa dari negara lain. Dengan bimbingan dan arahan yang tepat, prestasi calon mahasiswa asal Indonesia bisa mengantar mereka ke kelas-kelas unggulan di universitas terbaik kelas dunia,” ungkap Vanya.

 

STEVY WIDIA

Tags: belajar di luar negeriCrimson EducationPT Telkom Indonesia
Previous Post

CEO Dapur Cokelat dan Founder Muscle First Masuk “Forbes 30 Under 30 Asia 2023”

Next Post

Staffinc Dukung Pertumbuhan Industri MICE dan Event di Indonesia Dengan SDM Siap Kerja

Related Posts

Nuon Digital Indonesia
News

Perkuat Posisi di Konten Hiburan Digital, Melon Indonesia Rebranding Jadi Nuon Digital Indonesia

29 November 2022
0
Harvard University
News

Ekstrakurikuler dan Pengalaman Kepemimpinan Jadi Kunci Lolos Seleksi Kuliah di Luar Negeri

13 Agustus 2022
0
beasiswa BCA
news

Strategi Tembus Ketatnya Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Favorit Internasional

1 Juni 2022
0
Load More
Next Post
Staffinc

Staffinc Dukung Pertumbuhan Industri MICE dan Event di Indonesia Dengan SDM Siap Kerja

Evermos Founders

Raih US$39 Juta, Platform Sosial Commerce Evermos Siapkan Perluasan Jaringan Perdagangan

Lion Parcel

Fokus Dukung UMKM, Lion Parcel Catatkan Peningkatan Lebih dari 50% Volume Pengiriman di Medan

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version