Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Inilah 5 Tren Sebagai Peluang Bisnis di Era Digital

20 Juli 2016
in News
Reading Time: 2 mins read
Inilah 5 Tren Sebagai Peluang Bisnis di Era Digital

Accenture merilis hasil survey bertajuk "Screenager++, Multiplied Experience, Real Time Emotions" (Foto: Selular.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Accenture melalui penelitiannya Digital Consumer Survei 2016, merilis hasil survei yang bertajuk “Screenager++, Multiplied Experience, Real Time Emotions”. Hasil survei itu mengungkapkan lima tren utama kelompok Screenager konsumen Indonesia.

Menurut Mohammed Sirajuddin (Siraj) Managing Director Digital Accenture Asean, hasil survei itu mengungkapkan lima tren utama kelompok “Screenager” konsumen Indonesia. Screenager merupakan kelompok masyarakat yang memiliki beragam digital dan tidak pernah puas dengan satu layanan digital tertentu, fenomena ini muncul seiring dengan pesatnya tren digital serta adopsi perangkat mobile.

“Tren ini merupakan fenomena tren digital dan pesatnya pengguna mobile, yang mendorong kami melakukan survei,” ujar Siraj.

Survei ini dilakukan akhir 2015, dengan melakukan survei terhadap 1000  responden di seluruh Indonesia pada rentang usia 14 tahun hingga 35 tahun. Inilah 5 tren yang ditemukan:

Baca juga :   Twitter Luncurkan Notifikasi Khusus untuk Kekerasan Berbasis Gender

Tren pertama yakni multiplier effect, dimana konsumen melakukan beragam aktivitas dengan mengandalkan perangkat mobile.

Tren kedua adalah perkembangan penggunaan internet of thing (IOT) di perangkat mobile baik secara global maupun di Indonesia. Tren ini menunjukan bahwa banyak konsumen saat ini dikategorikan sebagai pengguna awal, namun masih menemukan kendala dalam menggunakan solusi perangkat intelejen secara optimal.

Tren ketiga lost in transformission, dimana tren ini mengamati prilaku konsumen dalam hal privasi, keamanan dan kualitas layanan. Ini menunjukan bahwa konsumen mengutamakan layanan dan pengalaman yang real time cepat dan aman.

Tren keempat adalah the way you make me feel, dimana tren ini menggaris bawahi bahwa nama besar sebuah brand saja tidak cukup untuk memenangkan hati konsumen, terlebih karena karakter mereka yang semakin kritis dan kemampuan mereka mendapatkan informasi secara real time dengan bantuan teknologi digital.

Baca juga :   UMKM yang Diberdayakan Cloud dan AI Akan Menghasilkan Total Rp79,6 Triliun

Tren kelima fokus pada brand engagement yang menunjukan keterlibatan konsumen oleh layanan yang tepat keserhanaan, identitas, privasi dan produk.

Menurut Siraj, 5 tren itu merupakan pertanda semakin pesatnya adopsi beragam mobile dan tren digital yang telah mendorong Indonesia tumbuh menjadi pasar ekonomi terbesar di ASEAN.

“Pertumbuhan pengguna digital kian menarik pelaku usaha untuk melebarkan sayap bisnisnya di Indonesia. Untuk itu kemampuan penyedia produk dan layanan digital diharapkan mampu bersaing secara sehat untuk memenangkan hati konsumen,” tukas Siraj.

 

STEVY WIDIA

Tags: AccentureDigital Consumer Survei 2016Internet of Thing (IoT)Multiplied ExperienceReal Time EmotionsScreenager
Previous Post

Indonesia Raih Emas Olimpiade Fisika Dunia

Next Post

Warung Rakyat Akan Jadi Agen E-voucher Bantuan Pangan

Related Posts

pelatihan coding
Headline

Accenture dan Dicoding Sedia 2.000 Beasiswa Pelatihan Teknologi Terkini Untuk Mahasiswa

10 Juli 2025
0
Cloud dan AI
Headline

UMKM yang Diberdayakan Cloud dan AI Akan Menghasilkan Total Rp79,6 Triliun

28 September 2023
0
Accenture Innovation Centre for Cloud Indonesia
News

Perusahaan Indonesia Disarankan Adopsi Strategi “Total Enterprise Reinvention”

24 Februari 2023
0
Load More
Next Post
Warung Rakyat Akan Jadi Agen E-voucher Bantuan Pangan

Warung Rakyat Akan Jadi Agen E-voucher Bantuan Pangan

Kartu Grafis Ini Akan Manjakan Gamer

Kartu Grafis Ini Akan Manjakan Gamer

Kompetisi Balap Virtual Nissan Digelar di 4 Kota

Kompetisi Balap Virtual Nissan Digelar di 4 Kota

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version