Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

Insurtech Igloo Gandeng Ciputra Life Sedia Perlindungan COVID-19

29 Mei 2020
in News
Reading Time: 2 mins read
Bhinneka.com dan Triasse Hadirkan Layanan Kesehatan Bagi Pelanggan Korporasi

Asuransi kesehatan Proteksi COVID-19 dapat menjadi perlindungan ekstra bagi masyarakat Indonesia. (Foto: ilustrasi/istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Berdasarkan data dari Dewan Asuransi Indonesia tahun 2018, diperkirakan kurang dari 2% masyarakat Indonesia memiliki produk asuransi (hanya sekitar 1.7%), dan saat ini, per 26 Mei 2020, di Indonesia terdapat lebih dari 23,165 kasus infeksi COVID-19.

Untuk lebih mendorong adopsi asuransi, Igloo perusahaan insurtech Asia Tenggara meluncurkan fitur digital untuk asuransi perlindungan terhadap COVID-19 melalui mitra e-commerce Blibli dan Bhinneka. Produk “Proteksi COVID-19” ini dikelola oleh Ciputra Life sebagai bagian dari produk Asuransi Mikro Kesehatan.

“Indonesia merupakan salah satu negara dengan peringkat penetrasi asuransi terendah di dunia, dan pandemi COVID-19 ini semakin menambah kerentanan [masyarakat Indonesia] – terutama di saat momen perayaan Hari Raya Idul Fitri seperti ini, di mana intensitas interaksi meningkat. Kami berharap asuransi kesehatan Proteksi COVID-19 dapat menjadi perlindungan ekstra bagi masyarakat Indonesia dari COVID-19,” kata Pradityo Anggoro Kusumo, Country Manager Igloo Indonesia dalam keterangannya, Jumat (29/5/2020).

Baca juga :   Garuda Indonesia Raih Brand of the Year versi World Branding Awards 2017

Menurut dia, meminimalisir hambatan dalam akses masyarakat untuk memiliki produk asuransi, Igloo fokus memberikan solusi pada dua hal utama yaitu keterjangkauan dan pengalaman berbelanja konsumen.

“Sebagian besar produk asuransi tidak bisa dijangkau oleh masyarakat pada umumnya. Karena itulah kami ingin sebisa mungkin memudahkan masyarakat Indonesia dalam memiliki perlindungan; kami bekerja sama dengan dua platform e-commerce terpopuler di Indonesia, yaitu Blibli dan Bhinneka. Kemitraan strategis ini dapat memberikan manfaat bagi semua orang; konsumen mendapatkan pengalaman berbelanja yang baik, sementara mitra kami dapat memperluas penawaran produk mereka,” papar Anggoro.

Sementara itu Vensia Tjhin, Chief of Commercial and Omnichannel Bhinneka mengatakan, dalam melawan pandemi ini dibutuhkan kerja sama dan kolaborasi antar industri. “Dengan bisnis super-ecosystem kami, produk proteksi tersebut kini tersedia untuk jutaan pelanggan,” ujar Vensia.

Baca juga :   Lenovo Luncurkan Laptop Gaming Yang Ringan dan Sunyi

Hal senada juga disampaikan Lay Ridwan Gautama, Executive Vice President (EVP) of Digital Products & Automotive Category Blibli. Menurut dia, pandemi COVID 19 ini telah memberikan pengaruh yang sangat besar bagi Indonesia.

“Sehubungan dengan itu, Blibli berkomitmen untuk mendukung penuh semua pelanggan untuk tetap sehat dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. Ini juga berkaitan erat dengan misi kami untuk selalu mengedepankan kepuasan pelanggan,” ucap Lay.

Hadir di Indonesia sejak Mei 2019, produk-produk asuransi Igloo telah melayani dan memberikan manfaat kepada lebih dari 15 juta pemegang polis dan secara efektif melindungi lebih dari 50 juta transaksi e-commerce selama setahun terakhir (Februari 2019 hingga Februari 2020).

Baca juga :   200 Desa Pedalaman Bakal Melek Digital

STEVY WIDIA

Tags: Bhinnekablibliiglooinsurtech
Previous Post

Niagahoster Gelar Virtual Career Fair Untuk Calon Pekerja Muda

Next Post

Kantongi Izin OJK, JULO Kembangkan Inovasi

Related Posts

Blibli dan Grab Hadirkan Green Delivery, Prioritaskan Layanan Dengan Kendaraan Ramah Lingkungan
Headline

Blibli Jaga Pertumbuhan Bisnis Dengan Ekosistem Perdagangan Omnichannel

15 September 2025
0
aplikasi Blibli
Headline

Blibli Bukukan Pendapatan Rp4,9 Triliun, Tumbuh 25% di Kuartal II 2025

4 Agustus 2025
0
Bang Jamin
Headline

Insurtech Bang Jamin Kantongi Rp65 Miliar dari Putaran Pendanaan pra-Seri A

17 Juli 2025
0
Load More
Next Post
Julo

Kantongi Izin OJK, JULO Kembangkan Inovasi

Generasi Muda Indonesia Proaktif Akan Isu Polusi

Bappenas Dorong Pembangunan Rendah Karbon Masuki Kenormalan Baru

MallSampah, Berikan Donasi Kepada Petugas Kebersihan Terdampak Corona

MallSampah, Berikan Donasi Kepada Petugas Kebersihan Terdampak Corona

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version