Insurtech Igloo Gandeng Ciputra Life Sedia Perlindungan COVID-19

Asuransi kesehatan Proteksi COVID-19 dapat menjadi perlindungan ekstra bagi masyarakat Indonesia. (Foto: ilustrasi/istimewa)

youngster.id - Berdasarkan data dari Dewan Asuransi Indonesia tahun 2018, diperkirakan kurang dari 2% masyarakat Indonesia memiliki produk asuransi (hanya sekitar 1.7%), dan saat ini, per 26 Mei 2020, di Indonesia terdapat lebih dari 23,165 kasus infeksi COVID-19.

Untuk lebih mendorong adopsi asuransi, Igloo perusahaan insurtech Asia Tenggara meluncurkan fitur digital untuk asuransi perlindungan terhadap COVID-19 melalui mitra e-commerce Blibli dan Bhinneka. Produk “Proteksi COVID-19” ini dikelola oleh Ciputra Life sebagai bagian dari produk Asuransi Mikro Kesehatan.

“Indonesia merupakan salah satu negara dengan peringkat penetrasi asuransi terendah di dunia, dan pandemi COVID-19 ini semakin menambah kerentanan [masyarakat Indonesia] – terutama di saat momen perayaan Hari Raya Idul Fitri seperti ini, di mana intensitas interaksi meningkat. Kami berharap asuransi kesehatan Proteksi COVID-19 dapat menjadi perlindungan ekstra bagi masyarakat Indonesia dari COVID-19,” kata Pradityo Anggoro Kusumo, Country Manager Igloo Indonesia dalam keterangannya, Jumat (29/5/2020).

Menurut dia, meminimalisir hambatan dalam akses masyarakat untuk memiliki produk asuransi, Igloo fokus memberikan solusi pada dua hal utama yaitu keterjangkauan dan pengalaman berbelanja konsumen.

“Sebagian besar produk asuransi tidak bisa dijangkau oleh masyarakat pada umumnya. Karena itulah kami ingin sebisa mungkin memudahkan masyarakat Indonesia dalam memiliki perlindungan; kami bekerja sama dengan dua platform e-commerce terpopuler di Indonesia, yaitu Blibli dan Bhinneka. Kemitraan strategis ini dapat memberikan manfaat bagi semua orang; konsumen mendapatkan pengalaman berbelanja yang baik, sementara mitra kami dapat memperluas penawaran produk mereka,” papar Anggoro.

Sementara itu Vensia Tjhin, Chief of Commercial and Omnichannel Bhinneka mengatakan, dalam melawan pandemi ini dibutuhkan kerja sama dan kolaborasi antar industri. “Dengan bisnis super-ecosystem kami, produk proteksi tersebut kini tersedia untuk jutaan pelanggan,” ujar Vensia.

Hal senada juga disampaikan Lay Ridwan Gautama, Executive Vice President (EVP) of Digital Products & Automotive Category Blibli. Menurut dia, pandemi COVID 19 ini telah memberikan pengaruh yang sangat besar bagi Indonesia.

“Sehubungan dengan itu, Blibli berkomitmen untuk mendukung penuh semua pelanggan untuk tetap sehat dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. Ini juga berkaitan erat dengan misi kami untuk selalu mengedepankan kepuasan pelanggan,” ucap Lay.

Hadir di Indonesia sejak Mei 2019, produk-produk asuransi Igloo telah melayani dan memberikan manfaat kepada lebih dari 15 juta pemegang polis dan secara efektif melindungi lebih dari 50 juta transaksi e-commerce selama setahun terakhir (Februari 2019 hingga Februari 2020).

STEVY WIDIA

Exit mobile version