Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

iPrice : Pengunjung Shopee Tertinggi di Asia Tenggara Pada 2020

13 Februari 2021
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
Shopee 12.12 Birthday Sale,

Christin Djuarto Direktur Shopee Indonesia pada perayaan puncak festival belanja Shopee 12.12 Birthday Sale. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Riset iPrice mendapati bahwa Shopee memimpin dari sisi jumlah kunjungan ke platform e-commerce per bulan di Indonesia sepanjang tahun 2020. Anak perusahaan dari SEA Group ini menggeser Tokopedia di posisi kedua.

Secara berurutan pada kuartal I hingga IV 2020, jumlah kunjungan ke platform Shopee di Tanah Air yakni 71,53 juta, 93,44 juta, 96,53 juta, dan 129,32 juta. Sedangkan Tokopedia 69,8 juta, 86,1 juta, 85 juta, dan 114,7 juta.

iPrice juga mencatat, jumlah kunjungan ke platform Shopee merupakan yang tertinggi di Asia Tenggara. “Rata-rata total kunjungan website (di Indonesia) selalu di atas 90 juta per bulan selama 2020,” demikian dikutip dari laporan iPrice, Kamis (11/2/2021).

Baca juga :   Waze Tutup Kantor di Asia dan Amerika Latin

Sedangkan rata-rata kunjungan ke platform Tokopedia 80 juta per bulan sepanjang tahun lalu. Dari sisi jumlah pengikut di media sosial, Tokopedia menduduki peringkat pertama di Twitter dengan sekitar 700 ribu follower selama tahun lalu. Disusul oleh Shopee dengan total pengikut sekitar 540 ribu. Peringkat ketiga ditempati oleh Blibli sekitar 510 ribu.

Instagram, Shopee Indonesia menduduki peringkat pertama dengan 7,1 juta pengikut. Lalu Lazada 2,6 juta dan Tokopedia 2,4 juta.

Bukalapak berada di urutan ketiga. Jumlah kunjungan ke platform per bulan secara berurutan pada kuartal I hingga IV 2020 yakni 37,63 juta, 35,29 juta, 31,42 juta, dan 38,58 juta.

Rupanya strategi menggandeng bintang K-Pop berhasil. Shopee pun menggandeng lebih banyak selebritas Korea Selatan seperti Red Velvet, GFriend, ITZY, Mamamoo, Monsta X, dan GOT7. Dengan strategi tersebut, Shopee masih memimpin dari sisi jumlah kunjungan per bulan di Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, Vietnam pada Kuartal II 2020 berdasarkan data iPrice. Sedangkan Lazada unggul di Filipina.

Baca juga :   Shopee Siap Jaring10 Ribu UMKM Lokal Ekspor Dan Serap 2.000 Tenaga Kerja

Kini Tokopedia menggaet BTS dan Blackpink sebagai brand ambassador mereka. Lazada melakukan langkah yang sama dengan mengangkat Lee Min Ho.

 

STEVY WIDIA

Tags: BukalapakiPriceLazadapengunjung e-commerceShopeeTokopedia
Previous Post

Galaxy A02s Smarphone Triple Camera Dengan Harga Yang Ramah di Kantong

Next Post

Gerai Kopi Dari Jepang Ini Hadir Dengan Mengedepankan Konsep Gerai Yang Artisik

Related Posts

Berkat Digitalisasi Jenama Sepatu Asal Mojokerto Ini Jangkau Pasar Yang Luas
Headline

Berkat Digitalisasi Jenama Sepatu Asal Mojokerto Ini Jangkau Pasar Yang Luas

12 September 2025
0
Lazada Dukung Konsumen Indonesia Cerdas Dalam Berbelanja
News

Lazada Dukung Konsumen Indonesia Cerdas Dalam Berbelanja

9 September 2025
0
Memanfaatkan Teknologi Untuk Berkreasi, Berinovasi dan Menciptakan Bisnis Berkelanjutan
News

Shopee Beri Panggung Produk Lokal UMKM

13 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
Gerai Kopi Dari Jepang Ini Hadir Dengan Mengedepankan Konsep Gerai Yang Artisik

Gerai Kopi Dari Jepang Ini Hadir Dengan Mengedepankan Konsep Gerai Yang Artisik

Pemerintah Sediakan Akses Pendaftaran Vaksin Melalui Chatbot WhatsApp

Survei Facebook, 74,59% Orang Indonesia Bersedia Divaksin-covid-19

Akseleran

Akseleran Salurkan Pembiayaan UMKM dari Bank Jago Hingga Rp50 Miliar

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version