youngster.id - Situasi pandemi turut mempengaruhi pergeseran tren belanja pada masyarakat ke platform e-commerce. Namun, masih banyak pelanggan yang belum percaya penuh dalam berbelanja produk elektronik secara online. Hal ini mendorong JD.ID terus berekspansi menghadirkan gerai offline.
Mengawali tahun 2022 e-commerce ini kembali membuka gerai offline JD.ID Electronic Store di AEON Mall Tanjung Barat, Jakarta. Director of Electronic Business Unit JD.ID Irwan Nusyirwan menyampaikan, kehadiran gerai ini sebagai kelanjutan bentuk kerjasama strategis dengan Group AEON Mall Indonesia.
“Kami berharap JD.ID dapat menyapa seluruh konsumen secara lebih dekat, terutama menghadirkan kemudahan serta kebebasan bagi para konsumen dalam memilih platform belanja yang paling sesuai dengan kebutuhannya,” katanya dalam keterangan pers, Rabu (19/1/2022).
Menurut dia, masih banyak pelanggan yang belum percaya penuh dalam berbelanja produk elektronik secara online karena seringnya terjadi kesalahan pembelian produk. Untuk itu JD.ID Electronic Store AEON Tanjung Barat menjawab kebutuhan pelanggan, salah satunya terhubung dengan fitur Nearby Shops pada aplikasi JD.ID. Para pelanggan yang berada di area sekitar lokasi dapat berbelanja kebutuhan produk elektronik dari rumah masing-masing dan produk akan dikirimkan dengan aman dan lebih cepat menggunakan sistem express atau same day delivery.
“Dengan mengaplikasikan strategi bisnis O2O (online-to-offline) dengan pilihan produk yang lengkap, berkualitas, dan #DijaminOri, kami menyuguhkan pengalaman belanja yang baru, menyenangkan, dan tentunya bebas repot,” tambah Irwan.
Sementara itu Senior General Manager Leasing & Pre-Leasing New Project AEON Mall Indonesia Koji Kitada mengatakan, kehadiran JD.ID Electronic Store di AEON Mall Tanjung Barat menjadi bentuk kolaborasi strategis yang berkelanjutan antara JD.ID dan Group AEON Mall Indonesia.
“Kami berharap dapat turut berkontribusi dalam meningkatkan kembali daya beli masyarakat di tengah pandemi dan menyediakan pilihan berbelanja produk-produk unggulan dengan harga terjangkau dan transaksi yang lebih nyaman,” ujar Koji Kitada.
Sejak tahun 2018, JD.ID secara konsisten berinovasi untuk dapat menyediakan platform belanja yang bersifat omni-channel, dengan mengkombinasikan dua saluran bisnis berbeda; online dan offline. Setelah membuka gerai O2O pertamanya pada Agustus 2018, saat ini, JD.ID telah membuka 8 gerai offline yang masing-masing menawarkan pengalaman berbelanja berbeda. Diantaranya JDHub Gandaria & Elements; Wellio Citywalk, Kota Kasablanka, HubLife; Yoji Ashta District 8; JD.ID Electronic Store AEON Mall Sentul City & Tanjung Barat.
STEVY WIDIA
Discussion about this post