youngster.id - Lazada Indonesia mempersiapkan para penjualnya menghadapi kampanye Belanja Online Nasional (Harbolnas). Untuk itu, e-commerce ini menggelar acara workshop #UpgradeUKM di sejumlah kota.
Lazada menggelar road show lokarya edukatif di Palembang sebagai kota ke dua di Sumatera setelah Medan dari 11 kota besar diseluruh Indonesia yang akan dilaksanakan kegiatan tersebut.
“Hal ini menjadi semakin penting karena Lazada Indonesia sedang bergiat mempersiapkan para sellernya untuk menghadapi kampanye belanja online nasional (Harbolnas) yang akan jatuh pada tanggal 12 Desember 2017 nanti,” kata Achmad Alkatiri, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, dalam acara workshop #UpgradeUKM Selasa (24/10/2017) di Palembang.
Program ini merupakan bagian dari inisiatif #KamuJugaBisa yang diluncurkan Mei lalu guna menjembatani pengembangan potensi UMKM lokal di Indonesia.
Menurut Achmad, program ini bertujuan untuk membantu para wirausahawan dan UKM untuk mengembangkan dan memajukan bisnis mereka ke tingkat yang lebih tinggi. Khususnya bagi yang sebelumnya hanya berjualan secara offline. Diharapkan nantinya mereka mampu menjangkau lebih banyak calon pelanggan dengan berdagang secara online.
“Melihat besarnya potensi pasar online Indonesia, sudah sewajarnya UMKM berani mengembangkan bisnisnya ke ranah digital. Bukti nyata komitmen kami dalam mendukung UMKM adalah melalui berbagai fasilitas dan fitur berjualan online tercanggih,” ucapnya.
Kegiatan ini terdiri dari berbagai sesi yang informatif dan edukatif mengenai tren belanja online, kiat sukses menjadi penjual online berprestasi di marketplace. Pada kegiatan itu Achmad juga membagikan, tips pengenalan pasar online kepada para pelaku UMKM. Serta cara untuk mengembangkan bisnis dan mendorong pertumbuhan, serta berbagai macam solusi untuk mengatasi tantangan berjualan online. Termasuk bagaimana menghadapi peningkatan tajam permintaan dari konsumen di Harbolnas.
“Ini merupakan sebuah momentum luar biasa dalam berbisnis, terutama gejolak belanja online masih terus bertumbuh, dan tingkat penetrasi masih tergolong rendah sehingga potensi untuk memaksimalkan penjualan dan promosi masih sangat tinggi,” katanya.
Dalam road show lokakarya #UpgradeUKM di Palembang, peserta mendapatkan kesempatan untuk belajar dari sejumlah seller berpengalaman yang terbukti berhasil mengembangkan usahanya di situs Lazada. Lazada juga memaparkan rangkaian dukungan yang senantiasa diberikan oleh tim manajemen bagi para seller yang baru saja bergabung dengan situs belanja online terbesar tersebut.
STEVY WIDIA
Discussion about this post