youngster.id - Jelang mendekati Bulan Suci Ramadan 1442 H, Tokopedia meluncurkan program Bersama Dapat Untung (Bedug) Mitra Tokopedia. Ini untuk mendorong pegiat usaha tradisional termasuk pemilik warung, toko kelontong dan usaha sejenis lainnya untuk memaksimalkan penjualan menjelang bulan Ramadan.
“Kampanye ini merupakan bentuk apresiasi terhadap jutaan pegiat usaha tradisional yang telah memanfaatkan platform Mitra Tokopedia untuk mengembangkan usahanya sekaligus semakin semangat dalam melayani masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Karina Susilo, Head of New Retail Tokopedia dalam siaran pers Selasa (23/3/2021).
Selama periode kampanye (30 Maret-30 April 2021), para pegiat usaha tradisional bisa mendapatkan banyak keuntungan, salah satunya cashback setiap hari untuk setiap transaksi produk pascabayar di Mitra Tokopedia.
Tersedia juga diskon grosir sebesar Rp500.000 dan bebas ongkir setiap hari, serta kesempatan mendapatkan undian Poin Hadiah sebesar Rp125 juta.
Tokopedia di sisi lain juga akan menghadirkan Kurikulum #SIAPRAMADAN 2021, rangkaian materi edukasi yang bisa diakses para pegiat usaha, khususnya UMKM lokal, untuk memaksimalkan penjualan selama Ramadan.
“Beragam materi ini disesuaikan dengan tingkatan penjual, yaitu beginner, intermediate dan advance. Selain itu, Tokopedia juga menyediakan pendampingan lainnya berupa kegiatan webinar atau talkshow virtual,” ungkap Pipit Indrawati Merchant Education Senior Lead Tokopedia.
Sementara itu, materi yang bisa didapatkan penjual mulai dari tips menarik perhatian calon pembeli, beragam fitur promosi yang bisa dimanfaatkan, cara membuat tampilan toko semakin menarik selama Ramadan, hingga tips terkait branding yang lebih relevan.
Bahkan tersedia materi berkaitan dengan strategi menghadapi persaingan, membuat kampanye dan memilih logistik untuk mendongkrak penjualan selama Ramadan.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post