youngster.id - Transaksi belanja secara online mengalami peningkatan selama pandemi. Tingginya permintaan pelanggan yang berbelanja secara online terutama di hari belanja online nasional (Harbolnas) pada momen 10.10 tahun ini membuat J&T Express mencatat pengiriman setinggi 13,5 juta paket. Angka ini naik lebih dari 50% dibanding tahun sebelumnya.
CEO J&T Express Robin Lo mengatakan, pada Harbolnas 10.10 tahun ini pihaknya mengalami peningkatan pengiriman signifikan dibanding tahun sebelumnya. Selain promo yang ditawarkan di setiap e-commerce, transisi kearah digital pun menjadi salah satu faktor utama terjadi peningkatan ini.
“Kami juga telah memprediksikan hal tersebut mengingat pada setiap tahunnya kami mencapai lonjakan cukup tinggi Peningkatan pengiriman paket yang dipercayakan oleh pelanggan kepada kami hingga dapat meraih capaian positif seperti ini membuat kami terus berupaya melakukan yang terbaik kepada pelanggan” ungkap Robin dalam keterangan pers Rabu (13/10/2021).
Demi mendukung pengiriman yang kian melesat setiap tahunnya, selain menyediakan penambahan berbagai SDM, peralatan dan armada sesuai dengan kebutuhan tiap area provinsi J&T Express juga telah menyediakan mesin sortir otomatis yang mampu menyortir hingga 1,5 juta paket per hari di berbagai gudang sortir yang tersebar di seluruh Indonesia. Efisiensi pengiriman pun terus digalakkan dengan adanya air freighter yang tersedia yang mampu menunjang pengiriman spesifik ke satu hingga dua area tujuan pengiriman dalam 1 hari, fasilitas regulated agent di gudang sortir J&T Express serta penambahan opsi layanan seperti J&T Eco dan J&T Super yang terus dikembangkan.
“Setiap tahun kami telah mengantisipasikan adanya penambahan permintaan pengiriman para pelanggan sehingga kami terus mempersiapkan berbagai fasilitas dan inovasi yang menunjang,” ujar Robin.
Walaupun dengan peningkatan pengiriman dikala festival belanja online di masa semi pasca pandemi seperti sekarang ini, J&T Express tak mengendurkan protokol kesehatan sedikit pun dalam memaksimalkan pengiriman paket pelanggan. Hingga saat ini J&T Express rutin melakukan disinfeksi pada paket, area operasional hingga melakukan swab pada setiap karyawan di lapangan demi keamanan dan kenyamanan pelanggan dan karyawan.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post