JULO Layani Lebih Dari 6.000 Nasabah Setiap Hari

JULO Adrianus Hitijahubessy

CEO & Co-founder JULO Adrianus Hitijahubessy. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - PT JULO Teknologi Finansial (JULO) adalah platform yang membuka akses kredit digital bagi masyarakat Indonesia. Berawal dari tiga nasabah, kini di tahun kelima kami dapat melayani lebih dari 6.000 nasabah setiap harinya dengan total pencairan kredit sampai Rp3,5 triliun.

CEO & Co-founder JULO, Adrianus Hitijahubessy menuturkan, JULO memiliki harapan agar dapat senantiasa berkembang dengan berbagai inovasi ke depannya.

“Dengan begitu, semakin banyak kalangan masyarakat underbanked yang semakin mudah mendapat akses kredit digital dan dapat meningkatkan kualitas hidup mereka lebih jauh,” kata Adrianus dalam keterangan pers, Selasa (11/1/2022).

JULO Kredit Digital dan menghadirkan beragam kemudahan 5 fitur sakti kredit digital dalam satu aplikasi layaknya semesta solusi finansial. Dari tarik dana, bayar tagihan listrik PLN, bayar e-commerce, isi ulang dompet digital sampai beli pulsa & data. “Keseluruhan inovasi fitur ini menjadi salah satu bentuk nyata komitmen JULO untuk memberikan layanan terbaik melalui akses produk keuangan,” ujarnya.

Selama lima tahun JULO hadir untuk mendukung inklusi keuangan yang merata bagi anak bangsa, JULO telah merambah berbagai lapisan masyarakat underbanked melalui akses layanan kredit digital. Dari kalangan mitra pengemudi Grab melalui program GrabModal sampai rekan pembudidaya ikan eFishery melalui program Kabayan (Kasih, Bayar Nanti). Melalui kedua program tersebut, masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan akses kredit digital untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan juga memperlancar permodalan usaha. Diharapkan dengan demikian semakin banyak masyarakat yang dapat meraih kesempatan lebih luas tanpa terhalang batasan finansial.

Dengan aspirasi untuk menggandeng lebih banyak kalangan masyarakat underbanked, layanan JULO Kredit Digital dapat diakses secara daring oleh masyarakat di 34 provinsi Indonesia. Berdiri sebagai peer-to-peer lending berizin dan diawasi OJK, JULO menawarkan akses produk kredit digital dengan limit sampai Rp15 juta kepada 500.000 nasabah dengan total penyaluran kredit mencapai Rp3,5 triliun.

Sebagai langkah nyata untuk mendukung target inklusi keuangan Indonesia 90% di tahun 2024, JULO akan bekerja sama dengan lebih banyak pihak ke depannya untuk akses kredit digital yang lebih merata – sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat meningkatkan kualitas hidup dengan lebih maksimal.

Dalam rangka memasuki usia 5 tahun JULO menggelar acara JULO 5 Sakti pada Desember 2021. Melalui acara tersebut, JULO ingin menunjukkan tanda apresiasi atas dukungan masyarakat Indonesia – tidak terbatas kepada para nasabah. Diikuti oleh 121 partisipan yang tersebar seantero Jakarta, Tangerang, Bandung, Bogor, Bali, Singapura, Vietnam dan India.

Co-founder JULO Hans Sebastian selaku pelaksana kegiatan JULO Peduli menuturkan, melalui momentum JULO 5 Sakti ini, JULO ingin memberikan apresiasi tidak terbatas kepada para nasabah namun juga masyarakat yang turut terdampak pandemi dengan sumbangan melalui program JULO Virtual Run.

“JULO Virtual Run ini menjadi highlight untuk mengakomodir semangat para karyawan untuk berbagi. Suatu kebanggaan melihat begitu banyak tim JULO yang memiliki semangat berbagi di tengah kesibukannya. Sebagai startup yang lahir di Indonesia dan untuk Indonesia, JULO berkomitmen untuk berkontribusi kepada masyarakat Indonesia secara luas. Selain fasilitas keuangan yang merupakan lini bisnis JULO, kegiatan JULO Peduli merupakan bentuk kontribusi kami untuk giving-back kepada masyarakat,” terang Hans.

Pada program JVR 2021 kali ini, JULO berhasil mengumpulkan lebih dari 2.460kilometer dengan total sumbangan Rp24.600.000 yang kemudian didonasikan kepada Yayasan Kita Bisa untuk kalangan anak yatim yang terdampak dari pandemi COVID-19 dan Pejaten Animal Shelter untuk biaya pakan hewan-hewan yang ikut terkena imbas pandemi.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version