K-Startup Grand Challenge 2023 Korea Selatan Kembali Dibuka

K-Startup Grand Challenge (KSGC) 2019. (Foto: istimewa)

youngster.id - K-Startup Grand Challenge (KSGC), program akselerator dari Korea Selatan kembali digelar. Program yang diselenggarakan National IT Industry Promotion Agency, KSGC menerima pendaftaran startup 10 April-18 Mei 2023.

K-Startup Grand Challenge 2023 menawarkan peluang luar biasa bagi startup teknologi yang ingin memasuki pasar Asia dan bermitra dengan perusahaan Korea. Dengan dukungan yang luas, termasuk mentorship, bantuan administratif, dan dukungan finansial, program ini membantu startup mengembangkan ide mereka menjadi bisnis yang sukses dan inovatif.

Selaku pengawas kegiatan ini Wakil Kementerian UKM dan Startup Korea Selatan Lim Jungwook mengatakan, tujuan program ini adalah membantu startup asing memasuki pasar Korea dan mengeksplorasi peluang bisnis di Asia.

“Menyenangkan melihat peningkatan kualitas startup yang mendaftar K-Startup Grand Challenge setiap tahun. Tahun ini, melalui program Follow-up setelah Demoday, KSGC 2023 menawarkan dukungan lebih lanjut kepada 20 tim teratas, termasuk dana komersialisasi seperti proyek PoC (Proof of Concept) dengan perusahaan Korea,” kata Jungwook dalam keterangannya yang dilansir laman resmi KSGC, Kamis (4/5/2023).

Edisi 2023 akan berlangsung pada 25 Juli hingga 10 November dengan fokus pada startup deep tech.

Program ini akan memilih 60 startup berusia kurang dari tujuh tahun, perwakilan mereka berkewarganegaraan asing dan ingin mendirikan bisnis teknologi inovatif di Korea. Startup dengan Produk Layak Minimum (MVP) atau rencana khusus untuk memindahkan markas mereka atau mendirikan perusahaan di Korea akan diberi preferensi.

Program K-Startup Grand Challenge mengevaluasi startup dan pra-startup melalui proses dua langkah (evaluasi dokumen dan evaluasi audisi global) termasuk kriteria seperti pengenalan masalah, kelayakan dan diferensiasi, rencana ekspansi, dan tim.

Periode pendaftaran dimulai dari 10 April hingga 18 Mei 2023, dan program ini mengecualikan startup yang meniru atau mencuri ide orang lain atau melanggar kontrak. Akan dipilih 8 tim untuk mendapatkan pendana maksimal US$25.000.

Edisi 2023 dirancang untuk startup deep tech, fokus pada delapan sektor: e-Commerce & Retail, ESG & Green Tech, Food Tech & Agri Tech, Healthcare & Bio, IT & Software, Mobility & Robotics, Manufacturing & IoT, Metaverse & Media.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version