KAI Daop III Cirebon Gelar Pameran UMKM

Pameran produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daop) III Cirebon, Jawa Barat, menggelar pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di stasiun, sebagai salah satu cara untuk membantu pemasaran produk mereka serta menyemarakkan libur akhir tahun.

Vice President KAI Daop III Cirebon, Mohammad Elly di Kota Cirebon, Rabu, mengatakan digelarnya pameran UMKM binaan PT KAI merupakan upaya pengenalan dan mendukung pertumbuhan UMKM di wilayah Cirebon.

“Pameran ini adalah bentuk kepedulian PT KAI, sebagai BUMN Peduli untuk membantu para pelaku UMKM dalam memasarkan produk mereka,” katanya.

Pada akhir 2016 ini, PT KAI (Persero) secara serentak melaksanakan bazar UMKM Mitra Binaan di seluruh Daop atau Divre termasuk Daop 3 Cirebon.

Ia berharap produk-produk andalan atau baru UMKM perlu dipatenkan, jangan sampai ketika dijual ke luar diambil orang lain.

Menurutnya UMKM harus melakukan cara yaitu sebuah produk dikemas dengan konsep yang bagus sehingga konsumen akan lebih tertarik membeli produk tersebut.

“Yaitu dengan cara memperhatikan kemasan, karena kami yakin produk kita itu sudah cukup bagus,” tambahnya.

Harapannya UMKM dapat naik kelas, karena pada dasarnya kekuatan ekonomi Indonesia ditopang UMKM.

“Kami berharap UMKM bisa jadi besar dan jadi konglomerat pada masa mendatang,” tambahnya.

 

FAHRUL ANWAR