Kampanye “7.7 Shopee Live Bombastis Sale” Catatkan Peningkatan Transaksi Hingga 12 Kali Lipat

Live Shopping

Lima Tips Live Shopping agar Jualan Laris Manis (Foto: Ilustrasi)

youngster.id - Puncak kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale berhasil mencatatkan pencapaian baru dengan mencatatkan peningkatan transaksi hingga 12 kali lipat dibandingkan hari biasa.

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, promo live beauty fashion terbesar hingga puncak kampanye pada 7 Juli lalu mendapatkan respon yang positif, terlebih akan kemeriahan sesi live shopping melalui Shopee Live yang menjadi opsi belanja interaktif yang paling favorit untuk pengguna.

“Kami sangat senang fitur Shopee Live dapat diterima dan menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Tidak hanya untuk menonton rangkaian hiburan tetapi kini juga menjadi cara belanja baru yang semakin diminati khususnya pada kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale. Shopee juga melihat bahwa fitur live shopping ini mendapatkan respon yang positif dari para pelaku usaha yang sangat bersemangat dalam memanfaatkan Shopee Live sebagai wadah pemasaran dan penjualan yang bisa meningkatkan performa bisnis, serta menciptakan kedekatan personal kepada para konsumennya,” kata Monica, Senin (10/7/2023).

Menurut Monica, Live shopping melalui fitur Shopee Live di kampanye 7.7 ini memberikan pengalaman belanja yang interaktif bagi pengguna dan tentunya peluang baru bagi pelaku usaha untuk meningkatkan performa bisnisnya. Belanja lewat Shopee Live memungkinkan komunikasi dua arah antara pembeli dan penjual secara real-time sehingga dapat dimanfaatkan sebagai sarana promosi dan pemasaran menarik yang dapat membantu keputusan pembelian. Pengguna pun juga dapat menikmati konten menarik dari penjual dan melihat produk yang yang ingin dibeli dengan lebih detail dan informatif.

Berbagai kemudahan ini sangat diminati oleh pengguna, dimana jumlah pembeli melalui Shopee Live di puncak kampanye 7.7 pun ikut meningkat hingga 10 kali lipat dibandingkan hari biasa. Dampak positif yang sama juga turut dirasakan oleh penjual melalui kampanye 7.7 kali ini, dimana para penjual telah berhasil mempromosikan 2 juta produknya melalui keranjang orange Shopee Live di puncak kampanye yang mendorong peningkatan penjualan di tokonya.

Menariknya, kategori fashion dan beauty menjadi kategori favorit dan paling banyak dicari dengan peningkatan transaksi melalui Shopee Live yang signifikan.

Kampanye 7.7 diinisiasi untuk menjawab animo masyarakat akan live shopping lewat fitur Shopee Live sebagai cara belanja online yang mudah dan menyenangkan. Tayangan Shopee Live juga menjadi sumber hiburan yang menemani aktivitas sehari-hari pengguna karena beragam bentuk dan tema dari sesi Shopee Live yang disediakan oleh para penjual pun dapat dinikmati oleh pengguna sepanjang hari.

Salah satu pencapaian yang sangat spesial, Raffi Ahmad menjadi top streamer pada puncak kampanye di 7 Juli lalu dan berhasil mencatatkan rekor penjualan tertinggi di Shopee Live. Sesi Shopee Live selama 12 jam nonstop bersama Raffi Ahmad di TokoPapaRaffi menjadi favorit pengguna dan mendapatkan antusiasme besar dengan total transaksi hingga Rp7 miliar.

“Kampanye dan fitur yang ada di Shopee merupakan langkah kami dalam memenuhi berbagai preferensi belanja masyarakat. Kami berterima kasih atas kepercayaan pengguna dan penjual pada kampanye 7.7 kali ini, serta berharap dapat terus melayani masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan mereka melalui fitur dan inovasi yang kami miliki,” tutup Monica.

 

HENNI S.

Exit mobile version