Kantin FISIP Universitas Indonesia Kini Lebih Sehat

Tim Le Minerale dan Rektor UI meninjau hasil Renovasi Kantin FISIP UI. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Keberadaan kantin memiliki peran yang cukup penting bagi segenap warga kampus. Kantin sebagai penunjang kebutuhan khususnya makan dan minum para personil kampus, diharapkan bisa membantu agar proses belajar berjalan dengan baik dan pembelajaran lebih maksimal.

Sebagai salah satu produk air mineral dalam kemasan di Indonesia, Le Minerale berinisiatif melakukan sosialisasi penerapan gaya hidup sehat di lingkungan kampus Universitas Indonesia. Untuk berkontribusi menyampaikan pesan kesehatan dan edukasi maka perusahaan ini melakukan “Renovasi Kantin Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia”.

Riko Sistanto selaku Marketing and Sales Director Mayora Beverages menerangkan,Renovasi Kantin FISIP Universitas Indonesia adalah wujud kepedulian dan dukungan Le Minerale menciptakan lingkungan yang nyaman, bersih dan sehat untuk warga kampus Universitas Indonesia.
“Dukungan ini bertujuan untuk menciptakan situasi kondusif khususnya bagi mahasiswa yang secara tidak langsung dapat membangkitkan gairah belajar, mendorong ide-ide fresh saat break kuliah dan memberi semangat positif untuk berbagi ide di lingkungan kampus. Melalui program yang sejalan dengan Gerakan Indonesia Sehat ini, kami juga mengingatkan salah satu pilar gaya hidup sehat drink right yang penting untuk dilakukan yaitu konsumsi air mineral yang mengandung mineral alami yang tersedia di Kantin FISIP UI,” kata Riko saat meninjau hasil Renovasi Kantin FISIP UI, Selasa (16/10/2018) di Kampus UI, Depok, Jawa Barat.

Baca juga :   Platform Ini Bisa Bantu Milenial Membandingkan Produk Kartu Kredit

Rektor UI Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met mengungkapkan, bahwa pihaknya membuka peluang kerjasama seluas-luasnya bagi perusahaan yang memberikan dampak positif bagi segenap karyawan dan mahasiswa. “Pada kesempatan ini kami juga merasakan manfaat yang kami dapatkan, seperti terciptanya sarana dan prasarana yang baik, akses untuk mendapatkan tempat makan dan istirahat yang memadai, bersih serta menyenangkan di lingkungan Universitas Indonesia,” katanya.

Sementara Arie Setiabudi Soesilo, MSc selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosiologi dan Ilmu Politik Universitas Indonesia mengungkapkan berterima kasih atas segala pihak khususnya Mayora yang sudah men-support Fakultas kami sehingga Kantin BALSEM (Balik Semak) FISIP UI sudah memenuhi standard Kantin Sehat. “Selain produk yang dijual sudah terdaftar di BPOM, para penjual di Kantin FISIP UI diberikan Sertifikat berupa pelatihan sebelum mengolah makanan dan berjualan di sini,” ujarnya.

Untuk kebutuhan air mineral, kantin FISIP Universitas Indonesia juga menyediakan Le Minerale sebagai pilihan air minum yang mengandung mineral alami, dikemas dengan teknologi modern sehingga aman untuk dikonsumsi dan jauh dari pemalsuan.

Baca juga :   Le Minerale Water Run 2017, Kampanyekan Gerakan Indonesia Sehat

“Senang sekali rasanya kantin FISIP UI sekarang bagus dan bersih karena biasanya sambil menunggu jam masuk kuliah, saya dan teman-teman memerlukan tempat untuk mendiskusikan beberapa tugas kuliah dan ide-ide baru untuk organisasi mahasiswa yang saya ikuti. Selain makan dan jajan, untuk melepas haus, kami memilih minum air mineral, dan pilihan kami tentunya Le Minerale. Selain menyegarkan, kemasan Le Minerale yang tersegel rapi membuat kami yakin dan percaya untuk memilih Le Minerale menjadi air minum favorit kami,” kata Tazkia salah satu Mahasiswa Universitas Indonesia Jurusan Antropologi.

STEVY WIDIA