Kartu Grafis AMD Radeon RX 6600 XT Hadirkan Framerate dan Ketajaman Visual Tinggi

AMD Radeon RX 6600 XT Phantom Gaming D 8GB. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Bagi para gamer, tampilan dengan framerate dan ketajaman visual menjadi kebutuhan tertinggi. Untuk mendukung hal itu, AMD meluncurkan kartu grafis AMD Radeon RX 6600 XT. Kartu ini dirancang untuk menghadirkan pengalaman gaming beresolusi 1080p dengan framerate dan ketajaman visual yang tinggi, dengan sangat responsif.

AMD mengklaim RX 6600 XT dibangun menggunakan terobosan arsitektur AMD RDNA 2, satu-satunya arsitektur game yang menjangkau mulai dari PC desktop, laptop, dan konsol generasi berikutnya hingga perangkat seluler dan sistem informasi hiburan otomotif.

“1080p telah lama menjadi resolusi paling populer untuk game PC, dan pada tahun 2020 lebih dari dua pertiga monitor gaming yang ada di pasaran menggunakan resolusi ini,” kata Scott Herkelman, corporate vice president and general manager, Graphics Business Unit, AMD, dalam keterangan pers Jumat (30/7/2021).

Menurut dia, kartu grafis 1080p generasi lama yang paling populer dapat mencapai 60 FPS di game modern. Radeon RX 6600 XT meningkatkan standar untuk gaming dengan resolusi1080p. Sementara kartu Ini dirancang khusus untuk memberikan pengalaman gaming 1080p terbaik untuk seluruh gamer.

“Radeon RX 6600 XT meningkatkan standar untuk gaming dengan resolusi1080p. Ini dirancang khusus untuk memberikan pengalaman gaming 1080p terbaik untuk seluruh gamer, menawarkan performa hebat dan fitur-fitur canggih untuk membawa keindahan visual yang kompleks menjadi seperti hidup dan nyata,” tambahnya.

Kartu grafis ini menawarkan performa hingga 2,5X lebih cepat dalam judul-judul tertentu dibandingkan dengan penawaran kompetitif generasi lama yang populer[i], menjadikannya peningkatan yang ideal bagi para gamer yang menginginkan performa gaming 1080p terbaik untuk mendukung game-game paling menuntut saat ini. Fitur dan kemampuan utama meliputi AMD FidelityFX  yang didukung oleh 50 judul dan engine game.

Selain itu, menawarkan dukungan yang luas pada lebih dari 100 prosesor dan GPU AMD, serta pada GPU kompetitor, teknologi peningkatan AMD FidelityFX Super Resolution memberikan performa rata-rata 2,4X lebih tinggi dalam mode “Performance” pada 4K di seluruh judul tertentu dibandingkan dengan resolusi asli.

RX 6600 XT punya 32 Compute Unit RDNA 2, cache 32MB, VRAM GDDR6 8GB, dan clock speed 2.359 MHz, atau clock speed tertinggi dari lini kartu grafis RDNA. Kartu grafis AMD Radeon RX 6600 XT diharapkan akan tersedia dari partner AMD termasuk ASRock, Asus, Biostar, Gigabyte, MSI, PowerColor, Sapphire, XFX dan Yeston di etailer/retailer global mulai 11 Agustus 2021.

 

STEVY WIDIA

 

 

Exit mobile version