Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

Kebiasaan Belanja Orang Indonesia Berubah di Bulan Ramadhan

23 April 2021
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Lazada

Aktris Zaskia Mecca selaku brand ambassador Lazada Indonesia. (Foto: istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Lazada menemukan kebiasaan belanja orang Indonesia di bulan Ramadhan berubah dibandingkan bulan-bulan lainnya.  Kebiasaan berbelanja produk untuk dibawa mudik menjadi berubah. Menariknya, produk fashion, gadget dan elektronik kembali jadi pilihan favorit.

VP Marketing of Lazada Indonesia Sawitri Hertoto mengatakan meski masih di tengah pandemi, fashion jadi salah satu kategori yang penjualannya naik signifikan, khususnya kategori baju muslim.

“Sebetulnya di masa pandemi ini ada peningkatan yang lumayan signifikan untuk beberapa kategori, salah satunya fashion baju muslim. Dua-duanya baik laki-laki maupun perempuan. Dan juga sebetulnya fashion selalu menjadi favorit di tiap campaign atau salenya di Lazada,” kata Sawitri dalam acara Ngabuburit Bareng Lazada, Kamis (22/4/2021).

Selain itu gadget dan elektronik juga menjadi kategori lainnya yang paling banyak dicari orang Indonesia di bulan Ramadhan, terutama setelah mendapat tunjangan hari raya (THR).

Baca juga :   Lazada & BRI Dukung UMKM Go Digital Lewat #UpgradeUKM

Produk kecantikan seperti skincare dan bodycare juga menjadi sasaran konsumen perempuan. Penjualan peralatan rumah tangga seperti peralatan memasak dan home appliances juga meningkat signifikan.

“Itu juga sejalan dengan risetnya Kantar karena banyak orang yang jadi bisa masak, yang tadinya nggak bisa masak. Yang udah bisa masak, makin jago lagi karena mencoba resep baru,” ucap Sawitri.

Menurut dia, Hari Raya Idul Fitri tahun inipun memang masih sedikit berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Biasanya, sekitar 14,9 juta orang dari Jabodetabek dan sekitarnya melakukan perjalanan mudik menjelang Idul Fitri. Namun, dengan adanya larangan mudik, kebiasaan membawa buah tangan istimewa untuk keluarga dan sahabat di kampung halaman pun mengalami perubahan.

Baca juga :   Kurang Dari 3 Menit Penjualan Realme 2 Pro Capai Rp 33 Miliar

Untuk menyiasati hal tersebut, Lazada mempersiapkan Bonus Dadakan bagi konsumen yang berbelanja di Lazada serta gratis ongkir, yang bisa digunakan kapanpun, dengan metode pembayaran apa saja. “Gratis ongkir ini untuk mengakomodir masyarakat yang ingin mengirimkan bingkisan Ramadan dan Idul Fitri sebagai bentuk silaturahmi, menggantikan mudik yang tertunda. Konsumen Lazada dimanapun mereka berada, bisa mengirimkan kebutuhan Lebaran seperti bahan makanan, baju baru, hingga bingkisan yang berarti, kemanapun di seluruh Indonesia. Intinya gratis ongkir setiap hari, semua produk, ke semua tempat untuk apapun jenis pembayaran yang dipilih” tambah Sawitri.

Selain itu, Lazada menggelar Kampanye Lazada hingga 11 Mei mendatang. Tapi puncaknya akan diadakan pada 23-25 April lewat program Ramadan Mega Sale di mana konsumen bisa mendapatkan diskon hingga 90%, berbagai voucher, cashback, hingga Bonus Dadakan. Lazada juga menggelar THR Sale pada 26 April – 2 Mei di mana platform e-commerce ini akan membagikan voucher hingga Rp 200.000.

Baca juga :   Pemerintah Targetkan 2 Juta UMKM Go Digital

“Sesuai dengan tema Lazada untuk Ramadan, #YakinLebihBerarti, kami berharap konsumen dapat memperoleh manfaat dari berbagai promo dan program menarik yang kami selenggarakan selama satu bulan penuh ini, terutama di puncak Ramadan Mega Sale. Semoga semua dapat merayakan Idul Fitri dengan tetap melakukan silaturahmi dan berbagi hantaran seperti tradisi di setiap bulan Ramadan, dan berbagi bingkisan yang berarti, sesuai dengan minat serta kebutuhan penerima, tanpa direpotkan dengan pengatur pengiriman, karena semua sudah dapat dilakukan di satu tempat.,” tutup Sawitri.

 

STEVY WIDIA

Tags: kebiasaan belanja orang IndonesiaLazadaLazada IndonesiaTunjangan Hari Raya (THR)
Previous Post

Kehadiran Pusat Data Microsoft Bisa Ciptakan 100 Ribu Pekerjaan Baru

Next Post

Kemandirian Finansial Perempuan Itu Penting

Related Posts

Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
Lazada Dukung Konsumen Indonesia Cerdas Dalam Berbelanja
News

Lazada Dukung Konsumen Indonesia Cerdas Dalam Berbelanja

9 September 2025
0
Lazada Perkuat Kanal Beauty Enthusiast Dengan Ragam Jenama Parfum
Headline

Lazada Perkuat Kanal Beauty Enthusiast Dengan Ragam Jenama Parfum

9 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
Kemandirian Finansial Perempuan Itu Penting

Kemandirian Finansial Perempuan Itu Penting

smart farming

Aplikasi Pembaca Cuaca dan Tanah Berkonsep Smart Farming

Dian Fiona

Dian Fiona : Bangun Brand Denim Lokal Berkualitas dan Jadi Favorit Anak Muda

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version