Kerja Sama Igloo dan Akulaku Hadirkan Layanan Perlindungan Gadget

perlindungan gadget

Kerja Sama Igloo dan Akulaku Hadirkan Layanan Perlindungan Gadget (Foto: Ilustrasi)

youngster.id - Insurtech Igloo bermitra dengan platform marketplace Akulaku Group untuk memperkenalkan layanan perlindungan gadget yang inovatif. Melalui kerja sama ini, pengguna marketplace Akulaku dapat mengakses perlindungan gadget dengan premi terjangkau mulai dari Rp29.000, yang memberikan perlindungan hingga Rp30 juta.

Ketika membeli gadget di aplikasi Akulaku, pelanggan dapat menyelesaikan proses pembelian secara mudah. Pelanggan dapat membeli gadget dengan memilih metode pembayaran yang diinginkan, sekaligus mendapatkan perlindungan dalam satu kali transaksi.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Akulaku untuk memperkenalkan layanan perlindungan gadget. Kolaborasi ini sejalan dengan visi kami untuk menyediakan solusi asuransi yang terjangkau dan mudah diakses oleh masyarakat. Kami percaya produk ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi pengguna Akulaku,” kata Raunak Mehta, Co-founder dan CEO Igloo, Senin (3/2/2025).

Kemitraan ini sejalan dengan tren peningkatan pengguna ponsel seluler di Indonesia. Nielsen melaporkan bahwa konsumen Indonesia cenderung membelanjakan lebih banyak uangnya untuk membeli gadget teknologi; dengan total pengeluaran untuk gadget bertumbuh 4,3% YoY pada III-2024, dengan produk utama berupa ponsel seluler, PC (personal computer), dan tablet.

Dengan Victoria Insurance sebagai penyedia asuransi, program ini mencakup perlindungan pelanggan dari beragam risiko, termasuk perbaikan dan penggantian gadget. Dengan masa pertanggungan selama satu tahun, konsumen dapat merasa tenang karena ponsel, tablet, dan PC mereka terlindungi dari risiko akibat kejadian tidak terduga.

Perlindungan gadget kolaborasi Igloo dan Akulaku mencakup dua jenis pertanggungan: perbaikan dan penggantian. Produk asuransi ini menanggung 95% dari total biaya perbaikan dan penggantian. Selama periode polis, pelanggan dapat mengajukan hingga dua klaim perbaikan dan satu klaim penggantian. Fleksibilitas ini membantu pelanggan menjaga performa gadget mereka dalam kondisi yang optimal.

“Kami sangat senang berkolaborasi dengan Igloo untuk meluncurkan layanan perlindungan gadget ini. Di Akulaku, kami berkomitmen untuk memberikan solusi yang inovatif dan relevan bagi para pengguna. Melalui layanan ini, kami ingin membantu konsumen untuk melindungi investasi teknologi yang dapat meningkatkan produktivitas mereka,” ujar Herryson, Direktur PT Akulaku Silvrr Indonesia.

Proses klaim dirancang agar mudah diakses oleh pelanggan melalui aplikasi Akulaku, atau dengan menghubungi layanan pelanggan.

 

HENNI S.

Exit mobile version