Kini Bisa Beli Emas di GrabKios

Pengguna untuk bisa membeli emas melalui warung mitra GrabKios mulai Rp10.000. (Foto: istimewa)

youngster.id - Tamasia dan Grab berkolaborasi untuk meluncurkan fitur pembelian emas. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk bisa membeli emas melalui warung mitra GrabKios mulai Rp10.000. Pembelian akan dikonversikan dalam bentuk gram sesuai dengan harga emas pada saat itu.

Untuk pembayaran, pengguna bisa memanfaatkan virtual account dari beberapa bank, menggunakan Ovo, dan juga gerai Alfamart. Pembelian atau tabungan emas yang dimiliki dapat dicetak secara fisik dengan bentuk logam mulia bersertifikasi Antam dengan pilihan mulai dari 1,5,10, 25,50, dan 100 gram. Emas tersebut juga bisa langsung dikirimkan langsung ke alamat pelanggan GrabKios.

“Dengan terintegrasinya sistem Tamasia ke dalam platform GrabKios, masyarakat akan semakin mudah berinvestasi emas dan membantu mitra GrabKios untuk semakin mengembangkan usahanya,” ungkap Muhammad Assad Co-founder & CEO Tamasia dalam keterangannya, Jumat (29/11/2019) di Jakarta.

Kolaborasi ini merupakan tindak lanjut setelah terpilihnya Tamasia dalam program Grab Venture Velocity (GVV). Tamasia sendiri resmi meluncur pada tahun 2017. Sejak awal kemunculannya Tamasia mengusung konsep jual beli emas berbasis syariah.

Baca juga :   Kudo Jadi GrabKios Untuk Majukan Warung Tradisional

Saat ini kurang lebih terdapat 2,6 juta mitra GrabKios yang tersebar di lebih dari 500 kota/kabupaten di seluruh Indonesia. Sedangkan untuk Tamasia, 70% pengguna mereka adalah kaum milenial yang tinggal di perkotaan.

Head of GrabKios Agung Nugroho mengatakan, kolaborasi keduanya akan sama-sama menguntungkan. Grab menambah daftar panjang layanan finansial yang dimiliki, dan Tamasia bisa menjangkau lebih banyak pengguna.

“Mitra kami di daerah tentu terbantu dengan hadirnya Tamasia di aplikasi GrabKios, mereka bisa menjual tabungan emas dengan mudah dan terjangkau,” terang Agung.

STEVY WIDIA