Kofera Technology Raih Dana Segar

Indra Utoyo, Direktur Innovation & Strategic Portfolio Telkom pada peluncuran MDI Ventures – Indigo Special Event di Jakarta, (Foto: Dok/Youngsters.id)

youngster.id - Kofera Technology, perusahaan startup teknologi penyedia platform otomasi marketing asal Indonesia, mendapat suntikan dana segar. Pendanaan Pra-Seri A ini untuk pengembangan produk, riset, dan ekspansi pasar.

Kofera Technology merupakan satu-satunya startup asal Indonesia di Asia Tenggara yang menyediakan Software as a Service (SaaS) platform otomasi marketing berbasis Artificial Intelligence (AI) dan machine learning.

Konfera memperoleh pendanaan Pra-Seri A yang dipimpin oleh MDI Ventures, perusahaan modal ventura milik Telkom Group. Pendanaan ini diikuti juga oleh Indosterling Capital, Discovery Nusantara (DNC), dan Gunung Sewu.

Bachtiar Rifai, Chief Executive Officer (CEO) Kofera Technology mengatakan, pendanaan Pra-Seri A ini akan membantu Kofera untuk pengembangan produk, riset, dan ekspansi pasar untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.

“Saat ini lebih dari 5,000 akun dengan berbagai jenis bisnis model telah terdaftar di platform Kofera,” kata Bachtiar dalam keterangan pers, Kamis, (15/6/2017).

Menurut dia, meningkatnya kebutuhan digital marketing campaign perusahaan di Indonesia tidak sebanding dengan sedikitnya jumlah talenta atau sumber daya manusia yang ada saat ini.

Kelangkaan talenta di industri digital mengakibatkan lonjakan biaya untuk merekrut atau membentuk in-house tim yang ideal. Tujuan dari otomasi digital marketing yang diciptakan Kofera adalah membantu perusahaan mengeluarkan biaya marketing secara efisien dan menjalankan marketing campaign yang efektif.

STEVY WIDIA

Exit mobile version