KoinWorks Gandeng 4.000 UKM untuk Tingkatkan Usahanya

KoinWorks akan memberikan edukasi pada penggiat UKM agar mampu memperbesar asset. (Foto: istimewa)

youngster.id - KoinWorks siap menggandeng 4.000 usaha kecil dan menengah (UKM) untuk meningkatkan usaha. Kerjasama ini berupa pelatihan, akses pembiayaan dan pendampingan melalui program UKM naik kelas.

Chief Marketing Officer KoinWorks Jonathan Bryan menjelaskan kerjasama itu merupakan hasil kolaborasi dengan Kementerian Koperasi dan UKM dalam program UKM naik kelas.

“Kerjasama ini diharapkan akan menjadi satu hal yang bermanfaat bagi penggiat bisnis,” ujar Jonathan dalam keterangannya, Senin (27/1/2020) mengenai Memorandum of Understanding (MoU) Koinworks dan Kemenkop dan UKM.

Menurut dia nantinya KoinWorks akan memberikan edukasi pada penggiat UKM agar mampu memperbesar asset. Tak hanya edukasi, nantinya apabila UKM tersebut telah masuk, maka KoinWorks pun akan berikan pinjaman serta masuk ke sisi investasi.

Meski demikian, pertumbuhan pinjaman KoinWorks hingga saat ini kerap steady. Hingga tahun 2019, KoinWorks pun landing sebesar Rp2,3 triliun. Tahun ini KoinWorks akan melakukan pertumbuhan sekitar 2 hingga 3 kali lipat.
Pada Desember lalu KoinWorks juga telah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai fintecth lending. Adapun NPL KoinWorks hingga saat ini mencapai 0,99% serta memiliki 370.000 pengguna.

KoinWorks juga memiliki pengguna di luar negeri seperti Amerika, Sidney, Korea. Skala nasional pun sudah hampil 2.000 pengguna di Papua serta Aceh menjadi kota terbesar ke-3 untuk penggunaan KoinWorks.

STEVY WIDIA

Exit mobile version