Kolaborasi Bank Neo Commerce dan Modal Rakyat Perluas Pembiayaan UKM

Modal Rakyat

Tim Modal Rakyat. (Foto: istimewa)

youngster.id - PT Modal Rakyat Indonesia bekerja sama dengan PT Bank Neo Commerce Tbk untuk memperluas pembiayaan dan produktivitas pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) berpotensi. Bank Neo Commerce berkomitmen dapat menyalurkan kredit hingga Rp50 miliar kepada pelaku UKM berpotensi melalui Modal Rakyat. 

CEO Modal Rakyat Hendoko Kwik mengatakan, hal ini dapat terwujud karena adanya kesamaan misi antara Modal Rakyat dengan Bank Neo Commerce, yakni menyediakan layanan keuangan yang inklusif, nyaman, dan berkelanjutan.

“Bergabungnya Bank Neo Commerce sebagai mitra strategis kami tentu akan memperkuat Modal Rakyat untuk bisa melakukan akselerasi inklusi keuangan bagi pelaku UKM di Indonesia. Kami berharap ke depan, kerja sama ini dapat terus menjadi sinergi untuk mendukung sistem keuangan digital di Indonesia,” ungkap Hendoko dalam keterangan tertulis Senin (24/5/2021).

Menurut dia, Bank Neo Commerce berkomitmen dapat menyalurkan kredit kepada pelaku UKM berpotensi melalui Modal Rakyat. Pembiayaan yang diberikan merupakan jenis pembiayaan invoice financing atau PO financing dengan nominal pembiayaan per pinjaman mencapai Rp2 miliar.

Kerja sama dengan Modal Rakyat, sebagai salah satu perusahaan P2P Lending, juga menjadi salah satu strategi bagi Bank Neo Commerce untuk memperkuat pembiayaan dan berkontribusi bagi inklusivitas keuangan di Indonesia. Dengan bergabungnya Bank Neo Commerce menambah mitra Pendana Institusi di Modal Rakyat yang hingga kini sudah ada lebih dari 10 perusahaan sebagai mitra strategis channelling.

Direktur Utama Bank Neo Commerce Tjandra Gunawan mengatakan, sebagai perusahaan P2P Lending, Modal Rakyat telah menyalurkan lebih dari Rp1.2 triliun sejak 2018. Pembiayaan Modal Rakyat sebanyak 46,78% pada sektor Teknologi Informasi, 27.52% sektor Perdagangan, dan sisanya tersebar pada sektor-sektor lainnya seperti arsitektur dan konstruksi, fashion, logistik, kesehatan, permesinan, hingga manufaktur.

“Bergabungnya Bank Neo Commerce sebagai salah satu mitra strategis Modal Rakyat juga merupakan salah satu langkah bagi Modal Rakyat untuk bisa mendorong akses pembiayaan secara digital bagi pelaku UKM,” kata Tjandra.

Adapun persyaratan UMKM yang hendak mengajukan pembiayaan melalui Modal Rakyat adalah sebagai berikut:

-Peminjam telah terdaftar dan terverifikasi sebagai Peminjam di situs modalrakyat.

-Memiliki mutasi rekening 6 bulan terakhir yang mencerminkan omzet bisnis;

-Laporan keuangan tahun berjalan;

-Laporan pembelian & penjualan per bulan;

-Daftar kewajiban pada bank/leasing/lembaga keuangan lainnya;

 

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version