Kolaborasi Gojek, Nestlé dan Shell Edukasi Pencegahan Penyebaran Covid-19

Kolaborasi Gojek, Nestlé dan Shell Edukasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 1

Artis Hannah Al Rashid bersama para pengemudi Gojek di Plaza Transit MRT Lebak Bulus Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Gojek menjadi mitra strategis Nestlé Indonesia dan Shell Advance dalam melakukan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19. Kolaborasi Gojek, Nestlé Indonesia dan Shell Advance diwujudkan dalam solusi Promogo, yaitu iklan berbasis teknologi yang ada di armada GoCar dan GoRide.

Armada di kedua layanan tersebut menjadi media iklan luar ruang yang dilengkapi dengan teknologi guna melihat efektivitas dan performa iklan secara langsung (real time). Dalam media iklan ini, Nestlé Indonesia dan Shell Advance menyajikan informasi seputar edukasi pencegahan penyebaran COVID-19 dan dukungan untuk garda terdepan.

Vice President Driver Income Gojek, Edy Tan mengatakan, menciptakan dampak sosial positif dengan memanfaatkan teknologi merupakan dasar yang melandasi seluruh inovasi kami di Gojek, termasuk solusi Promogo bagi para mitra bisnis.

“Selain bisa memberikan tambahan pendapatan bagi mitra driver yang mengikuti program ini, solusi iklan Promogo dari Gojek akan mendukung Nestlé Indonesia dan Shell Advance untuk mempromosikan upaya-upaya pencegahan penyebaran COVID-19 secara efektif, dan mendukung Indonesia untuk bisa keluar dari situasi sulit seperti sekarang,” kata Edy dalam keterangannya, Rabu (15/7/2020)

Edy juga menekankan bagaimana para mitra bisnis dapat memantau jumlah kendaraan GoCar dan GoRide yang aktif, jarak tempuh yang dicapai, tingkat eksposur, serta biaya yang telah dikeluarkan, sehingga dapat melihat efektivitas iklan secara real time. “Fitur ini memungkinkan mitra bisnis untuk mengevaluasi investasi mereka dan menentukan langkah selanjutnya untuk memastikan tercapainya tujuan perusahaan,” ujar Edy.

Menanggapi kolaborasi ini, Head of Corporate Communication Nestlé Indonesia Stephan Sinisuka mengatakan, kerja sama dengan Gojek melalui Promogo selain mengampanyekan upaya-upaya pencegahan COVID-19 kepada masyarakat.

“Promogo juga memberikan pendapatan tambahan kepada para mitra driver dan keluarganya. Di tengah pandemi ini, Nestlé juga telah memberikan dukungan lebih dari 230.000 produk makanan dan minuman bernutrisi kepada para mitra driver Gojek dan keluarganya di wilayah Jabodetabek untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dan tetap semangat menjalankan tugasnya. Bersama-sama, kita lebih kuat menghadapi tantangan yang ada,” katanya.

Sementara, Andri Pratiwa, Director Shell Lubricants Indonesia menyampaikan, kolaborasi ini untuk berperan aktif mendukung Indonesia dalam penanganan COVID-19. Hal ini sejalan dengan program #ShelluntukIndonesia yang menekankan pada kepedulian terhadap sesama.

“Kami percaya teknologi Gojek, sebagai karya anak bangsa yang telah berhasil menjadi pemain global, akan mampu membawa misi Shell Advance dalam memberikan kontribusi maksimal untuk mencegah penyebaran COVID-19 dan meringankan beban masyarakat yang pendapatan hariannya berkurang karena pandemi,” ucap Andri.

STEVY WIDIA

Exit mobile version