Kolaborasi Ottopay dan Aetra Tangerang Untuk Permudah Pembayaran

Kolaborasi Ottopay dan Aetra Tangerang Untuk Permudah Pembayaran 1

Usai penandatanganan kerjasama antara Aetra Tangerang dengan aplikasi OttoPay. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - OttoPay sebuah aplikasi pembayaran non tunai yang diperuntukan bagi pedagang dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bekerjasama dengan PT Aetra Air Tangerang untuk mempermudah transaksi pembayaran.

Budi Hartono, Direktur PT Reksa Transaksi Sukses Makmur mengatakan pihaknya merasa senang dapat bekerja sama dengan Aetra Tangerang, dengan adanya kerja sama ini dapat memperluas layanan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat Tangerang khususnya dalam hal pembayaran tagihan air bulanan.

“Melihat banyaknya jumlah Mitra OttoPay di kawasan Tangerang yang dapat terus bertambah, memberi keleluasaan pelanggan untuk membayar tagihan air bebas antre. Oleh sebab itu, tujuan dari kemitraan ini untuk membantu dan mempermudah pelanggan,” ujar Budi pada Kamis (31/10/2019) di Accelerice, Ariobimo Sentral, Annex Building, Kuningan, Jakarta.

Saat ini Aetra Tangerang telah menyediakan pelayanan air bersih perpipaan bagi lebih dari 75.000 pelanggan di delapan Kecamatan di Kabupaten Tangerang. Pelanggan Aetra Tangerang yang jumlahnya cukup besar ini akan semakin dimudahkan untuk melakukan pembayaran tagihan penggunaan air dengan tersedianya kanal pembayaran melalui kurang lebih 13.000 mitra OttoPay yang saat ini tersebar di Tangerang.

Menurut Budi, kerjasama ini bertujuan untuk memberikan pilihan bagi pelanggan air Aetra dalam membayar tagihan air bulanan melalui warung-warung Mitra OttoPay yang tersebar di kawasan Tangerang.

Pelanggan dapat membayar tagihan air dengan uang tunai ataupun menggunakan kode QR melalui aplikasi pembayaran yang telahvbekerja sama dengan OttoPay yaitu JakOne, Ottocash, BRISPAY, True Money dan One Mobile (OCBC NISP). Setelah proses pembayaran, pelanggan dapat memberikan alamat surat elektronik kepada pedagang untuk dikirimkan bukti pembayaran tagihan air, atau cara lainnya, bukti bayar dapat dibagikan melalui aplikasi Whatsapp atau foto langsung dari layar telepon genggam mitra OttoPay.

Hari Yudha Hutomo, Direktur Utama PT Air Aetra Tangerang mengungkapkan kerjasama Aetra Tangerang dengan aplikasi OttoPay menambah opsi kanal pembayaran tagihan air bulanan kepada pelangganAetra.”Sehingga dengan proses pembayaran yang online dan real time ini diharapkan semakin memberi kenyamanan pelanggan untuk membayar tagihan air bulanan tepat waktu,” ucapnya.

Kemudahan yang didapat oleh pedagang melalui transaksi digital OttoPay yaitu dapat menghemat waktu, karena pelanggan hanya perlu memindai kode QR saja, pedagang tidak perlu repot mencari uang kembalian, penggunaan kode QR juga dapat meminimalisasi atau mengurangi antrean pelanggan,serta terdapat riwayat transaksi keuangan yang masuk dan keluar serta top up dari Bank yang sudah bekerjasama dengan ottoPay dan gerai Alfamart.

Mitra OttoPay juga dapat mengandalkan tenaga sales representative yang siap membantu dalam segala hal terkait aplikasi OttoPay. Pembinaan berkala dilakukan oleh sales representative di masing-masing area yang secara rutin mengunjungi setiap mitra OttoPay yang beroperasi.

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version