Kredivo Rilis Produk Pinjaman Tunai

(ki-ka): Alie Tan Co-Founder FinAccel dan Akshay Garg, CEO FinAccel. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Untuk menjawab permintaan pinjaman yang tinggi di akhir tahun, Kredivo startup kartu kredit digital, merilis produk pinjaman tunai. Dengan ini mereka menargetkan pertumbuhan penyaluran pembiayaan pada kuartal IV tahun ini bisa tumbuh 50%.

Head of Marketing Kredivo Indina Andamari mengatakan, produk ini tidak memiliki persyaratan khusus. Semua pengguna Kredivo yang telah memiliki akun aktif bisa memanfaatkan produk tersebut. Saat sudah terdaftar, pengguna bisa mencairkan limit yang mereka miliki sebagai dana tunai untuk membayar berbagai kebutuhan atau digunakan untuk belanja di lebih dari 200 merchant mitra Kredivo.

“Kami memanfaatkan big data dan teknologi machine learning untuk menilai kelayakan kredit seseorang secara real time untuk mitigasi risiko. Selain itu, kami juga memiliki sistem keamanan untuk mengevaluasi transaksi pengguna, juga proses penagihan yang efektif,” ungkap Indina dalam keterangannya, baru-baru ini.

Dia menjelaskan, pinjaman Tunai Kredivo tersedia dalam dua jenis, yakni Mini dan Jumbo. Mini memungkinkan pengguna untuk meminjam hingga Rp3juta dengan tenor 30 hari, sedangkan Jumbo memiliki limit hingga Rp30 juta dengan tenor 6 bulan.

Setelah pengguna memilih jumlah dan jangka waktu pinjaman, dana akan dicairkan secara instan melalui rekening bank pengguna dalam kurun waktu 10 menit, tanpa ada jaminan yang diperlukan. Diklaim model bisnis ini merupakan yang pertama di Indonesia.

Bunga yang ditetapkan pun diklaim terendah dibandingkan pinjaman lain di pasar. Kredivo mengenakan bunga hingga 2,95% per bulan, lebih rendah dari kompetitor yang mengenakan bunga rata-rata 1% per hari.

“Visi Kredivo adalah untuk memberikan akses kredit kepada milenial Indonesia secara luas dengan biaya serendah mungkin. Kami senang dapat menyediakan produk ini bagi seluruh pengguna kami dengan biaya rendah, tepat saat kebutuhan akhir tahun meningkat,” katanya.

Saat ini Kredivo telah melayani pengguna yang berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, dan Denpasar. Disebutkan Kredivo memiliki hampir satu juta pengguna aktif.

STEVY WIDIA