youngster.id - Memasuki masa pasca pandemi, minat masyarakat untuk berbelanja secara offline kembali meningkat dengan integrasi metode pembayaran digital yang semakin diminati. Untuk itu, platform kredit digital Kredivo menargetkan terus memperluas penetrasi ke pasar offline.
Salah satu cara yang dilakukan Kredivo untuk mencapai target tersebut adalah Kredivo hadir di Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2023.
Indina Andamari, SVP Marketing & Communications Kredivo mengatakan, hadirnya Kredivo di PRJ ini memungkinkan masyarakat untuk bertransaksi dengan layanan Paylater Kredivo di puluhan merchant yang hadir di PRJ seperti Aqua Elektronik, Beko, Comforta, Erafone, iBox, OPPO, Electronic City, Matahari, Gramedia, SAMSUNG, SELIS, TCL, Toshiba, dan puluhan merchant lainnya.
“Antusiasme masyarakat terhadap penyelenggaraan Pekan Raya Jakarta tiap tahunnya yang tinggi menjadi dasar hadirnya Kredivo di PRJ. Gelaran ini menjadi langkah strategis kami untuk memperluas penetrasi pasar offline sekaligus saluran untuk mencapai target kami dalam melayani 10 juta pengguna dalam beberapa tahun mendatang. Harapan kami, pengunjung PRJ dapat memanfaatkan metode pembayaran Paylater dari Kredivo yang fleksibel, aman dan terjangkau untuk belanja kebutuhan sehari-hari maupun barang impian di berbagai merchant ternama yang ada di PRJ,” papar Indina, Senin (12/6/2023).
Berdasarkan laporan tahunan yang dirilis oleh Meta dan Bain & Company, sekitar 12% penduduk di Asia Tenggara mengalihkan preferensi mereka dari belanja online ke belanja offline. Alasan di balik pergeseran ini adalah keinginan untuk memeriksa produk secara langsung sebelum membelinya serta keengganan untuk membayar biaya pengiriman.
Minat yang tinggi terhadap belanja offline juga terlihat di Indonesia, salah satunya pada acara Pekan Raya Jakarta 2022 yang berhasil menarik hingga 6,9 juta pengunjung. Jumlah pengunjung yang besar ini menjadi peluang pasar yang potensial bagi Kredivo. Terlebih lagi, popularitas layanan Paylater saat ini terus meningkat di Indonesia.
Mengingat banyaknya jumlah pengunjung dari berbagai kalangan, Kredivo juga melihat PRJ dapat menjadi sarana edukasi yang cukup efektif. Oleh karena itu, Brand Ambassador Kredivo Apriyani Rahayu akan turut hadir di booth Kredivo pada tanggal 25 Juni 2023 untuk ikut meramaikan sekaligus memberikan edukasi terkait penggunaan layanan keuangan digital melalui bincang interaktif.
“Guna mengimbangi jumlah pengguna baru yang terus meningkat, Kredivo berkomitmen untuk memperkuat edukasi masyarakat untuk menjadi konsumen yang cerdas dan bijak. Didukung oleh persona Apriyani yang inspiratif dan dikenal oleh banyak masyarakat, pada kesempatan ini kami optimis dapat meningkatkan inklusi dan mengedukasi banyak masyarakat di gelaran PRJ mendatang,” tutup Indina.
HENNI S.