Laptop Pintar Ini Bisa Otomatis Mengenali Wajah Pemiliknya

(kiri) Julius Tjhin, Consumer Lead Lenovo Indonesia, dalam acara peluncuran Yoga S940, Kamis (1/8/2019) di Westin Hotel Jakarta. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Teknologi pada laptop tak sekadar dibutuhkan untuk mempercepat kinerja tetapi juga keamanan dan kenyamanan. Berangkat dari itu, pada produk laptop Yoga S940, Lenovo membenamkan teknologi terbaru facial recognition dan biometric yang bisa mengenali wajah pengguna dengan akurat.

Artinya, dengan fitur ini pengguna dapat login ke laptop ini dengan menggunakan teknologi pengenalan wajah. Hal ini tak hanya memudahkan pengguna tanpa harus memasukkan kode rahasia, tetapi juga memberi rasa aman. Karena fitur ini dilengkapi teknologi berbasis AI yang memberi keamanan, privasi, dan kenyamanan.

“PC dan laptop bergerak ke arah tren teknologi terbaru yakni artificial intelligence (AI). Karena itu Lenovo pun terus melengkapi produk kami dengan teknologi display, audio dan fitur tercanggih untuk mendukung aktivitas pengguna menjadi lebih nyaman dan aman,” kata Julius Tjhin, Consumer Lead Lenovo Indonesia, dalam acara peluncuran Yoga S940, Kamis (1/8/2019) di Westin Hotel Jakarta.

Dengan menggunakan AI, maka pengguna dapat log-in ke laptop Yoga S940 dengan facial recognition melalui kamera infrared. Fitur ini juga dilengkapi sensor yang dapat mendeteksi jika penggunanya berpindah tempat, dan display yang mengunci secara otomatis.

Baca juga :   Berkat Produk Game Pendapatan Lenovo Tumbuh Pesat

Laptop dengan bobot 1,2 kg dan ketipisan 12,2 mm, laptop ultra-slim ini ditenagai prosesor Intel Core i7-8565U generasi ke-8 dan memori hingga 16 GB LPDDR3 serta penyimpanan hingga 1 TB PCIe. Sementara layarnya menggunakan display FHD HDR berukuran 14 inci dengan keterangan hingga 400 nits serta dilengkapi Dolby Vision dan Dolby Atmos Speaker System.

Di samping itu, Yoga S940 juga dibekali fitur AI BlackBlur yang dapat secara otomatis menyaring suara bising di sekitar pengguna atau memburamkan latar belakang ketika perangkat digunakan di tempat ramai. Ditambah lagi, ada fitur Snap Window yang dapat memindahkan konten dari layar laptopnya ke layar kain yang terkoneksi hanya dengan gerakan mata dan kepala. Fitur ini sendiri didukung teknologi Glance by Mirametrix.

Untuk ketahanan daya, laptop ini mampu menyesuaikan power setting secara otomatis untuk daya tahan lebih lama sehingga pengguna bisa menggunakan baterai hingga 17 jam dengan layar FHD. Sementara Ultra HD akan bisa dipakai sekitar 7,5 jam.

Baca juga :   Bisnis Meningkat, Lenovo Siap Ikut Tren

Menurut Julian, perangkat ini ditujukan untuk mereka yang aktif dengan mobilitas tinggi, professional bisnis, desainer dan creator konten digital. “Produk ini membuat pengguna dapat melakukan pekerjaan di mana saja dengan lebih mudah dan nyaman,” ujarnya.

Tak hanya itu, Yoga S940 diklaim sebagai laptop pertama di dunia yang menggunakan layar Contour Glass yang membuat penampilannya terkesan mewah. Tak heran jika Laptop ini dibanderol mulai Rp 24,999,000.

Untuk mendukung purna jual, Levono Indonesia memberikan layanan PremiumCare untuk produk ini. Lengkap dengan Accidental Damage Protection yaitu garansi yagn menanggung kerusakan yang tidak termasuk pada garansi normal. Yaitu meliputi jatuh tanpa disengaja, terkena tumpahan air, lonjakan arus listrik ataupun LCD pecah. Garansi ini berlaku selama 2 tahun sejak tanggal pembelian produk.

STEVY WIDIA