Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Layanan Customer Care XL Siaga Lebaran

17 Juni 2016
in News
Reading Time: 1 min read
Layanan Customer Care XL Siaga Lebaran

Beberapa petugas layanan pelanggan/Call center XL sedang melayani pelanggan di Jakarta (Foto: dok. XL/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Layanan pelanggan atau Customer Care PT XL Axiata Tbk (XL) siaga penuh dalam menghadapi Lebaran.

Kesiapan tersebut antara lain berupa penerapan penanganan operasional yang efektif, sistem monitoring dan penjadwalan hingga penambahan petugas. Kesiapan layanan pelanggan XL ini searah dengan kesiapan divisi lainya, antara lain marketing dan network.

“Dari sisi layanan pelanggan XL mempersiapkan untuk tetap memberikan pelayanan prima agar pelanggan tetap bisa secara maksimal memanfaatkan layanan XL selama liburan panjang. Biasanya saat Lebaran memang terjadi kenaikan panggilan melalui layanan pelanggan Call Center. Tahun lalu naik sekitar 15%,” kata Noviyus Kurniawan, Vice President Customer Experience Management & Contact Management XL.

Baca juga :   Tingkatkan Kualitas Akses ke Facebook, XL Pindahkan Duplikasi Server Ke Indonesia

Selain melayani pelanggan melalui saluran telepon 817 dan email customerservice@XL.co.id, saat ini XL juga melayani pelanggan melalui saluran XLCare di social media Twitter dan Facebook serta XL Center yang lokasinya tersebar secara nasional.

Pada hari-hari biasa, call center XL menerima sekitar 15 ribu panggilan per hari. Sementara itu, untuk di social media terdapat rata-rata 3.800 mention per hari dan XL Center rata rata 7000 visit per hari.

XL memiliki 2 kantor Call Center yang beroperasi 24 jam 7 hari sepekan, yaitu di Jakarta dan Yogyakarta. Ada sebanyak 675 petugas di kedua lokasi. Sebanyak 16 orang di antaranya bertugas melakukan layanan pelanggan melalui saluran social media.

Baca juga :   Dorong Pemberdayaan Perempuan Indonesia Lewat Pemanfaatan Teknologi

STEVY WIDIA

Tags: customer careoperasional yang efektifXL
Previous Post

Geniee Gandeng Penyedia Konten Galactic Multimedia

Next Post

Aplikasi S-OBAT Untuk Baca Resep Dokter

Related Posts

Cinta Laura Kiehl
News

Lyla, Customer Care Virtual Assistant JD.ID

26 Maret 2022
0
Tiket.com Dorong Pertumbuhan Dengan Fokus Pada Layanan Travel
News

Tiket.com Jamin Layanan Customer Care Ditindaklanjuti

7 April 2020
0
IDPRO, Menghimpun Potensi Industri Data Center di Indonesia
News

Idpro Bangun Pusat Data Kelas Dunia

19 Desember 2016
0
Load More
Next Post
Aplikasi S-OBAT Untuk Baca Resep Dokter

Aplikasi S-OBAT Untuk Baca Resep Dokter

Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital Dicanangkan

Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital Dicanangkan

Dirjen Pajak Gunakan Geo-tagging Untuk Lacak Pengemplang Pajak

Dirjen Pajak Gunakan Geo-tagging Untuk Lacak Pengemplang Pajak

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version