youngster.id - Layanan streaming film, dan konten digital terus bermunculan. Yang terbaru adalah layanan streaming dari Thailand, TrueID yang menawarkan berbagai format dan kategori konten hiburan dari berbagai negara tanpa langganan berbayar.
True Digital Indonesia adalah bagian dari True Digital Group, unit digital dari True Corporation, grup telekomunikasi yang merupakan bagian dari Charoen Pokphand Group, grup konglomerasi di Thailand.
“TrueID memilih konten Indonesia karena itu merupakan sesuatu yang paling dicari pengguna di sini, dan menawarkan Korea karena sedang trending. Di luar itu, kami juga ingin menjadi platform video-on-demand yang menyebarluaskan konten Thailand,” kata Armando Siahaan, selaku Country Head, True Digital Indonesia dalam keterangannya, Jumat (28/8/2020).
Demi memberikan konten premium kepada penggunanya, TrueID telah bekerja sama dengan penyedia konten, production house, perusahaan televisi, studio digital, distributor internasional di Indonesia. Tak hanya bekerja sama sebatas layanan streaming, TrueID pun tengah menggarap produksi sejumlah original series.
“Layanan TrueID yang tersedia hingga saat ini baru langkah awal saja. Kedepannya, kami akan terus mengembangkan berbagai konten dan layanan terbaru. Kami akan menambah film dan serial dari berbagai negara, video singkat seputar gaya hidup dan konten yang memiliki segmentasi khusus seperti anime dan dokumentari. Selain itu, kami juga akan memperkenalkan berbagai layanan baru seperti live streaming TV dan artikel yang meliput entertainment dan lifestyle,” tambah Armando.
Menurut dia, True Digital Group memiliki visi menjadi digital transformation enabler di Asia Tenggara. Saat ini, grup tersebut memiliki sejumlah lini bisnis. Selain TrueID, True Digital juga berencana untuk memperkenalkan bisnis lainnya ke Indonesia, termasuk digital solutions, analytics dan akademi digital.
TrueID merupakan produk pertama dari True Digital Group yang bawa masuk ke Indonesia. Selain di Indonesia True Digital Group di tahun ini juga akan mengembangkan bisnisnya di Filipina, Vietnam, Malaysia, Singapura dan beberapa negara lainnya.
Pada tahap awal peluncuran, TrueID berfokus pada film dan serial Asia, terutama dari Indonesia, Korea dan Thailand. Hal ini selaras dengan kampanye yang sedang diusung TrueID yakni #AsiaVaganza. #AsiaVaganza berfokus pada film dan serial Asia sehingga para pengguna dapat menikmati konten hiburan premium dari ketiga negara tersebut secara gratis.
STEVY WIDIA
Discussion about this post