youngster.id - Lazada Group menjalin kemitraan Olimpiade lewat kerja sama jangka panjang antara Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan Alibab Group.
Sebagai eCommerce resmi Olimpiade di Asia Tenggara, Lazada akan mendukung komite Olimpiade untuk memperluas jangkauan serta mendekatkan rangkaian aktivitas resmi Olimpiade kepada para fans di Asia Tenggara.
“Kami sangat senang dengan bergabungnnya pemimpin eCommerce Asia Tenggara yang akan menyebarkan nilai-nilai Olimpiade. Kami yakin kekuatan digital Lazada akan membantu kami untuk menyebarluaskan semangat Olimpiade ke seluruh wilayah Asia Tenggara, khususnya terhadap kaum muda,” kata Timo Lumme, Managing Director, IOC Television & Marketing Services dalam keterangannya, Senin (24/6/2019).
Lazada merupakan eCommerce utama Alibaba Group di Asia Tenggara. “Kami merasa terhormat dapat menjadi bagian kemitraan Alibaba dengan IOC di bawah merek kami dan berharap dapat membawa lebih banyak momen terkait Olimpiade ke Asia Tenggara selama sembilan tahun ke depan,” kata Timo lagi.
Untuk itu Dalam aktifitas periklanan dan promosi, Lazada akan menggunakan logo dan visual terkait Olimpiade, termasuk logo National Olympic Committee.
“Sebagai pelopor eCommerce di Asia Tenggara, Lazada berupaya untuk terus mempercepat pertumbuhan di Asia Tenggara dan mendorong setiap individu untuk mengejar dan memulai halhal baru,” kata CEO Lazada Group Pierre Poignant.
Berbagai aktifitas terkait hingga tahun 2028 termasuk Olimpiade Tokyo 2020, Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 dan Olimpiade tahun berikutnya 2024, 2026 dan 2028 di kota-kota yang akan ditentukan oleh IOC.
Lazada mengadakan serangkaian kegiatan lokal bertema “Every Small Inspiration Matters” yang dimulai dengan acara internal karyawan di seluruh wilayah. Aktivitas lokal ini diselenggarakan pada tanggal 23 Juni untuk memperingati Hari Olimpiade Internasional, yang merupakan aktifitas resmi IOC.
Pada tanggal 23 Juni 2019 Lazada Indonesia menggelar Lazada Fun Walk yang diikuti ratusan karyawan Lazada. Hadir dalam acara ini Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Monika Rudijono, atlet angkat besi Triyatno, serta perwakilan Komite Olimpiade Indonesia. Dalam sambutannya, Monika mengajak peserta untuk memberikan dukungan kepada atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade Jepang 2020.
“Lazada memiliki semangat bahwa semua inspirasi, sekecil apapun, adalah penting. Every small inspiration matters. Untuk itu Lazada ingin menyebarluaskan inspirasi Olimpiade serta mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung para atlet tanah air yang akan berjuang di Olimpiade Tokyo 2020,” tutur Monika.
Logo Lazada Heartbeat, yang ditampilkan dalam peluncuran branding bersama Olimpiade akhir pekan lalu, mewakili detak jantung Asia Tenggara. Logo ini merupakan bagian dari pembaharuan merek Lazada Group “Go Where Your Heart Beats” – mencerminkan tujuan Lazada dari platform belanja online menjadi sebuah destinasi gaya hidup di mana orang dapat memenuhi keinginan mereka.
Mary Zhou, Chief Marketing Officer Lazada Group mengatakan, melalui kemitraan ini, Lazada berharap dapat menyebarluaskan semangat Olimpiade serta nilai-nilai pentingnya di Asia Tenggara.
“Sebagai platform eCommerce terdepan di Asia Tenggara berdasarkan skala dan jangkauan, kami merupakan bagian serta berkontribusi terhadap detak jantung kawasan ini,” ujarnya.
STEVY WIDIA
Discussion about this post