youngster.id - Pekan lalu, warga Indonesia berpartisipasi merayakan ajang belanja online akbar tahunan yang telah menjadi tradisi selama 8 tahun berturut-turut sejak tahun 2012. Lazada turut menjalankan barisan program promosi sensasional untuk Harbolnas dan hasilnya berhasil mencetak rekor baru.
Prestasi unik rekor 12.12 Lazada yang pertama, Lazada berhasil menyamai total penjualan 12.12 di tahun 2018 selama 19 jam. Rekor tersebut tercapai pada tanggal 12 Desember pukul 19:00 WIB.
Monika Rudijono, Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia mengatakan, merasa bangga akan pencapaian memukau ini. Sesuai dengan tema tahun ini, ‘Kabulkan Keinginanmu’, Lazada, sebagai perusahaan eCommerce di Asia Tenggara selalu ingin agar pengalaman berbelanja dari hulu ke hilir tetap terjaga, sehingga konsumen dapat berbelanja dengan aman, nyaman, pastinya dengan penawaran dan varian produk terluas dan terbaik.
“Salah satu terobosan tahun ini adalah priceless reward yang menjanjikan once-in-a-lifetime-opportunity bagi konsumen beruntung Lazada. Menurut saya, kreativitas reward ini punya andil dalam mensukseskan Grand Year End Sale Lazada,” ucap Monika dalam keterangannya Jumat (20/12/2019).
Beberapa rekor yang juga dicatat, jumlah handphone yang terjual pada saat 12.12 sama dengan jumlah 3 kali penonton konser di GBK. Selain itu, jumlah koper yang terjual saat 12.12 sama dengan jumlah 50 kloter jemaah haji. Lalu jumlah powerbank yang dibeli pada saat kampanye 12.12 mampu menerangi istana presiden selama 120 hari.
Rekro lain, jumlah popok yang terjual selama kampanye 12.12, dapat memenuhi kebutuhan popok bayi yang lahir pada saat Harbolnas 2019 selama 2 tahun. Lalu Jumlah lipstick yang terjual saat 12.12 setara tinggi 50 Menara Eiffel. Dan jumlah sepatu yang terjual saat 12.12, setara dengan jumlah penduduk di Batam.
Body lotion yang terjual selama periode 12.12 bisa mengisi 15 kolam renang Olympic. Bentangan sprei yang terjual di 12.12 sama dengan 2 kali luas Sabang sampai Merauke.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan bagi kesuksesan Harbolnas Lazada di tahun 2019. Kami berharap agar kesuksesan ini dapat menjadi tolok ukur untuk prestasi masa depan, dan penyemangat kami untuk terus mengedepankan terobosan-terobosan unik bagi pembeli dan penjual di bawah peta ekosistem Lazada,” tutup Monika.
FAHRUL ANWAR