Sabtu, 28 Januari 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Lebih dari 130.000 Ibu di Indonesia Punya Toko Virtual Alfamart Lewat Mindstores

24 Desember 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Lebih dari 130.000 Ibu di Indonesia Punya Toko Virtual Alfamart Lewat Mindstores

Alfamind, kolaborasi Alfamart dan Mindstores beri peluang bagi masyarakat untuk punya toko sendiri. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - WIR Group melalui anak usahanya, Mindstores menjaring lebih dari 130.000 masyarakat Indonesia, Sebagian besar Ibu-ibu, untuk bergabung melalui bisnis toko virtual Alfamart lewat aplikasi Alfamind. Hingga akhir 2022 melalui aplikasi ini, telah menjual 15 ribu produk terdaftar dengan puluhan ribu transaksi perbulan, di lebih dari 400 kota di Indonesia.

Pertumbuhan jumlah pelaku usaha ibu-ibu ini merupakan pencapaian Mindstores sekaligus sumbangsihnya bagi perekonomian Indonesia dalam pengembangan usaha kecil dan menengah. Kehadiran toko virtual Alfamart selain membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat, terutama  ibu rumah tangga di Indonesia juga mampu memberikan produktivitas ekonomi.

CEO Mindstores Adian Adhitama Bactiar mengatakan, Alfamind, hasil kolaborasi Alfamart dan Mindstores memberikan peluang bagi masyarakat Indonesia untuk memiliki toko sendiri dengan modal minim yang bisa berjualan dari mana saja dan kapan saja tanpa harus berurusan dengan operasional produknya. Alfamind merupakan pionir dari jaringan toko virtual di Indonesia yang memanfaatkan teknologi Augmented Reality, Virtual Reality, dan Artificial Intelligence.

“Dengan konsep bisnis B2B2C yang dihadirkan Alfamind  ibu-ibu dapat berpartisipasi dalam kegiatan bisnis dengan cara menjual produk-produk Alfamart langsung ke pelanggan. Oleh karena itu, model bisnis seperti ini sangat laku di pasaran terutama di kota-kota tier 2 dan 3 karena masyarakat di kota tersebut merasakan untuk mengkonsumsi barang-barang yang notabene sering dikonsumsi oleh masyarakat kota tier satu,” kata Adian dalam keterangan pers, Jumat (23/12/2022).

Kesuksesan aplikasi Alfamind ini tentunya ditopang oleh teknologi yang dikembangkan Mindstores, developer yang telah membangun sistem bisnis teknologi tersebut secara keseluruhan.

“Mindstores, sebagai salah satu anak usaha kami di WIR Group, telah memberikan solusi dagang berbasis teknologi dengan membangun sistem yang memanfaatkan augmented reality, artificial intelligence, dan virtual reality. Alfamind merupakan salah satu kolaborasi terbesar WIR Group bersama Alfamart dalam mengembangkan toko virtual pertama di Indonesia dengan aplikasi Alfamind,” kata Gupta Sitorus, Chief of Sales and Marketing WIR Group.

Gupta mengapresiasi kolaborasi ini karena tidak hanya inovasi bisnis yang dikembangkan, namun juga dampak yang ditimbulkan dari toko virtual ini kepada masyarakat Indonesia dalam meningkatkan produktivitas ekonomi dan lapangan pekerjaan kepada perempuan-perempuan di Indonesia.

“Kami berharap berbagai Inovasi dan kolaborasi Mindstores ini akan dapat menjadi inspirasi dan peluang usaha atau bisnis bagi masyarakat serta mampu menggerakkan berbagai potensi ekonomi guna mewujudkan visi perekonomian digital yang ingin dicapai pemerintah tahun 2023,” tutup Gupta.

 

STEVY WIDIA

Tags: AlfamartalfamindMindstoresWIR Group
Previous Post

Haus! Siap Ekspansi 1.300 Toko Dan Rampungkan Pendanaan Seri B2

Next Post

Berkat Omnichannel, Blibli Raih Pertumbuhan Positif di Kuartal III 2022

Related Posts

perilaku belanja konsumen
Analyze

Tren Perilaku Belanja Konsumen: Bisnis Perlu Beradaptasi dalam Ekosistem Digital

27 Januari 2023
0
iQOO x BMW M Motorsport
news

Smartphone ini Kolaborasi dengan BMW M Motorsport

27 Januari 2023
0
Space Roastery
News

Space Roastery Kenalkan Kopi Khas Nusantara Di Ajang World Economic Forum 2023

27 Januari 2023
0
Load More
Next Post
Berkat Omnichannel, Blibli Raih Pertumbuhan Positif di Kuartal III 2022

Berkat Omnichannel, Blibli Raih Pertumbuhan Positif di Kuartal III 2022

Gojek Gandeng Doogether Hadirkan Solusi Pintar untuk Gaya Hidup Sehat

Startup Wellness “DOOgether” Peroleh Tambahan Dana Pra-Seri A

Whatsapp

Sepanjang 2022, WhatsApp Hadirkan 20 Fitur dan Inovasi Baru

Discussion about this post

Berita Terbaru

perilaku belanja konsumen

Tren Perilaku Belanja Konsumen: Bisnis Perlu Beradaptasi dalam Ekosistem Digital

27 Januari 2023
0
iQOO x BMW M Motorsport

Smartphone ini Kolaborasi dengan BMW M Motorsport

27 Januari 2023
0
Space Roastery

Space Roastery Kenalkan Kopi Khas Nusantara Di Ajang World Economic Forum 2023

27 Januari 2023
0
kosmetik

Strategi Perusahaan Korea Menggarap Potensi Pasar Industri Kosmetik Indonesia

27 Januari 2023
0
Cakap x Telkomcel

Ekspansi ke Timor Leste, Edtech Cakap Gandeng Telkomcel

27 Januari 2023
0
Modalku x Ninja Xpress

Modalku Gandeng Ninja Xpress Untuk Permudah UMKM Impor Bahan Baku

27 Januari 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version