Selasa, 31 Januari 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Lebih dari 25 juta orang Indonesia Menonton Streaming YouTube di Televisi

28 Oktober 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Made on YouTube Event

YouTube TV.(Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - YouTube telah hadir selama 10 tahun di Indonesia. Kini platform streaming video ini telah menjaring lebih dari 25 juta orang Indonesia menonton streaming YouTube ke televisi mereka pada tahun 2022 saja.

YouTube mengumumkan bahwa 80% orang dewasa di kota-kota terbesar menonton YouTube di televisi mereka di rumah, yang biasa disebut sebagai “Connected TV“. Tiga vertikal konten teratas yang biasa mereka tonton adalah musik, hiburan, serta video tentang kesehatan fisik dan mental.

Bahkan, 87% pemilik smart TV menonton YouTube di Connected TV, dan hal ini telah mengubah cara orang Indonesia mendefinisikan TV, dengan 74% responden survei mengatakan bahwa YouTube adalah TV ketika mereka menyaksikannya di layar televisi.

“Mulai dari live streaming konser, video Shorts yang menyenangkan, hingga menonton Connected TV bersama keluarga dan teman, YouTube adalah satu-satunya platform cocok dengan begitu banyak kebutuhan dan suasana hati orang-orang di berbagai kategori, format, dan perangkat sepanjang hari,” kata Yolanda Sastra, Head of Ads Marketing, Google Indonesia.

Dia menungkapkan, pada Februari 2022, masyarakat Indonesia rata-rata menonton YouTube selama 26,4 jam per bulan di aplikasi Android.

“Mulai dari awareness hingga action, hubungan yang mendalam ini memberi peranan yang jelas dan bernilai kepada brand di sepanjang perjalanan konsumen. Dengan alat berkelas dunia yang dimiliki oleh Google, Anda punya cara tanpa batas untuk menceritakan kisah brand Anda, merencanakan campaign berikutnya dengan tepat, dan mengukur hasilnya untuk memaksimalkan upaya marketing,” kata Yolanda lagi.

Di Indonesia, kini ada lebih dari 1.300 channel yang memiliki lebih dari satu juta subscriber (naik 30% year-on-year dari tahun 2021) dan ada lebih dari 16.200 channel yang memiliki jumlah subscriber lebih dari 100 ribu (naik 35% sejak 2021).

Selain itu, bekerja sama dengan Kantar dan Persatuan Periklanan Indonesia digelar juga, YouTube Works Awards, sebuah acara penghargaan yang mengapresiasi dan merayakan campaign-campaign iklan paling menarik, efektif, dan kreatif diadakan untuk kedua kalinya di Indonesia.

Ada 243 kiriman dari berbagai industri di Indonesia termasuk yang menggunakan metode konvensional hingga digital-native dalam acara penghargaan ini, dengan Blibli meraih penghargaan tertinggi pada tiga dari tujuh kategori.

SVP Brand Strategy Blibli Marlen Deine mengatakan, kami menggunakan YouTube sebagai saluran media utama kami dan kampanye ini berjalan sangat mengesankan. “Dari perspektif metrik merek, kami melihat peningkatan minat pembelian sebesar +13%. Dari perspektif dampak bisnis, kampanye ini berhasil mendorong peningkatan pengunjung baru sebesar 187% dan peningkatan penjualan sebesar 50%,” ungkapnya.

 

STEVY WIDIA

Tags: connected TVstreaming videovideo ShortsYoutube
Previous Post

Startup Jago Coffee Raih Pendanaan Pra-Seri A Rp34 Miliar

Next Post

5 Startup Indonesia Tampil di TechCrunch Disrupt 2022

Related Posts

Telkomsel Enterprise Solution Day 2023
news

Telkomsel Enterprise Solution Day 2023, Tampilkan Ragam Solusi Bisnis Berbasis Digital

31 Januari 2023
0
Fintech
News

Cyber University Jadi Kampus Fintech Pertama di Indonesia

31 Januari 2023
0
JD.ID Catat Rekor Kenaikan Jumlah Transaksi di 12.12 Akhir Tahun
news

JD.com Juga Tutup Layanan di Thailand

31 Januari 2023
0
Load More
Next Post
TechCrunch Disrupt 2022

5 Startup Indonesia Tampil di TechCrunch Disrupt 2022

Mart Polman - Lamudi

Perusahaan Induk Lamudi.co.id Raih Pendanaan Rp3,11 Triliun

Logitech x Ban Ban

Untuk Gaet Pasar Milenial, Brand Teknologi Ini Berkolaborasi Dengan F&B Lokal

Discussion about this post

Berita Terbaru

Telkomsel Enterprise Solution Day 2023

Telkomsel Enterprise Solution Day 2023, Tampilkan Ragam Solusi Bisnis Berbasis Digital

31 Januari 2023
0
Startup

Program NextLvl, Dukung Pertumbuhan Bisnis Startup Indonesia

31 Januari 2023
0
Fintech

Cyber University Jadi Kampus Fintech Pertama di Indonesia

31 Januari 2023
0
JD.ID Catat Rekor Kenaikan Jumlah Transaksi di 12.12 Akhir Tahun

JD.com Juga Tutup Layanan di Thailand

31 Januari 2023
0
startup

Tantangan Startup Untuk Ekspansi Bisnis di 2023

31 Januari 2023
0
Telkom bangun sekolah

Telkom Bangun Sekolah Sementara di Daerah Terdampak Bencana Gempa Cianjur

31 Januari 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version