youngster.id - Lenovo Indonesia mengklaim mengalami peningkatan pertumbuhan sebesar 32% pada kuartal III (Q3) 2020. Bahkan pertumbuhan penjualan online capai 120%. Ini menjadikan Lenovo semakin gencar, termasuk menghadirkan rangkaian laptop premium Yoga terbaru.
“Berdasarkan data dari GfK kami berhasil tumbuh sebesar 32% di kuartal ketiga tahun 2020, jika dibandingkan dengan tahun lalu,” kata Kevin Adityo Consumer Notebook 4P dan T1 Lenovo Indonesia
Dia juga mengungkapkan bahwa pertumbuhan Lenovo Indonesia juga sangat besar dalam penjualan secara online. “Pertumbuhan Lenovo Indonesia yang sangat besar, yaitu 120% dalam penjualan secara online, sehingga kami menjadi nomor 1 di kuartal ketiga di tahun 2020,” kata Kevin lagi.
Hal ini menjadikan Lenovo memperkuat lini produk di Indonesia. Salah satunya dengan meluncurkan produk premium jajaran seri Yoga terbaru. Seri Yoga ini terdiri dari tiga kategori. Pertama kategori ultra-slim dengan produk Yoga Slim 9i, Yoga Slim 7i Pro, Yoga Slim 7i dan Yoga Slim 7i Carbon. Kemudian, kategori convertible dengan Yoga 9i, Yoga 7i dan Yoga 6.
Kevin mengatakan kategori ultra-slim ini untuk memenuhi konsumen yang menginginkan notebook dengan mobilitas tinggi karena memiliki bobot ringan dan ketahanan baterai yang diklaim hingga 18 jam.
“Kategori convertible ditujukan untuk orang yang lebih fleksibel, lebih suka sketsa,doodling, menggambar, karena ini dilengkapi dengan active pen,” kata Kevin.
Lenovo juga menghadirkan kategori baru, yaitu produk detachable dengan produk Yoga Duet 7i dan seri All in One, Yoga A940. Menurut Kevin, seri ini diperuntukkan bagi mereka yang selama ini lebih menyukai menggunakan tablet. “Kami membuat seri ini supaya bisa menjembatani antara pasar tablet dan pasar notebook,” ujar dia.
Selain itu ada kategori All in One yang memang mensasar ceruk pasar yang lebih spesifik. Produknya adalah Yoga A940. Menurut Kevin produk ini didesain sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan ilustrator atau production house yang membutuhkan desain menggambar layaknya di atas kertas.
“Rangkaian Lenovo Yoga ini kami hadirkan dalam berbagai bentuk untuk memenuhi kebutuhan, personality dan ambisi yang berbeda-beda,” ujar Kevin. Rangkaian produk ini hadir dengan harga mulai Rp 14,9 juta hingga Rp 42,9 juta.
Budi Janto, General Manager Lenovo Indonesia. Kondisi pandemi ini membuat masyarakat lebih bergantung pada teknologi. Mulai dari keperluan pekerjaan, belajar, hingga berkomunikasi dengan keluarga dan teman.
“Oleh karena itu, rangkaian produk Lenovo Yoga terbaru menghadirkan terobosan terbaru ini akan membuat standar baru untuk perangkat consumer yang memiliki performa, desain, mobilitas, dan durabilitas terbaik yang dapat membantu pengguna mencapai mimpi dan ambisi mereka,” kata Budi .
STEVY WIDIA
Discussion about this post