Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

LinkAja Digitalisasi Pembayaran Wisata Borobudur

23 Mei 2021
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
Candi Borobudur

Candi Borobudur, (Foto: istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Turut berpartisipasi dalam Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) Festival JogloSemar, LinkAja menghadirkan digitalisasi pembayaran di seluruh area wisata Borobudur, termasuk di dalamnya pembayaran tiket masuk, fasilitas umum, dan Industri Kecil Menengah (IKM).

Gerakan ini juga diharapkan mendorong masyarakat untuk mencintai dan membeli produk lokal agar Industri Indonesia dapat terus bertumbuh di negeri sendiri. Sepanjang 2021, Gerakan Nasional BBI ini dilaksanakan di berbagai wilayah.

“Keterlibatan LinkAja dalam Gerakan Nasional BBI merupakan wujud nyata kami sebagai uang elektronik nasional yang berkomitmen memberikan kemudahan akses layanan keuangan digital kepada masyarakat,” kata Haryati Lawidjaja, Direktur Utama LinkAja dalam keterangan pers, Sabtu (22/5/2021).

Hadirnya layanan pembayaran menggunakan QR Code Indonesian Standard (QRIS) pada aplikasi LinkAja dan Layanan Syariah LinkAja di seluruh ekosistem wisata Borobudur, diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan transaksi bagi para pengunjung dan pelaku UMKM di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga :   LinkAja Targetkan Raih 40 Juta Pengguna

“LinkAja optimis geliat kami dalam menghadirkan digitalisasi di beragam ekosistem, khususnya industri pariwisata dapat mengakselerasi adopsi penggunaan pembayaran elektronik di masyarakat dan dapat memacu pelaku UMKM memaksimalkan teknologi digital untuk pengembangan bisnis mereka,” kata Haryati lagi.

Saat ini LinkAja telah hadir di 18 Kota atau Kabupaten di seluruh Indonesia untuk memfasilitasi pembayaran digital di lebih dari 30 lokasi wisata di Indonesia.

“Kami optimis, ke depannya seluruh pelaku UMKM dan industri pariwisata dapat terhubung dengan digitalisasi yang terintegrasi sehingga upaya kami bersama untuk meningkatkan perekonomian melalui kualitas pariwisata dan pemberdayaan UMKM dapat segera tercapai” Haryati menambahkan.

Sebagai uang elektronik yang fokus terhadap masyarakat aspiran dan UMKM, LinkAja konsisten untuk terlibat dalam program pemerintah yang fokus pada pemberdayaan UMKM.Tidak hanya berpartisipasi dalam Gerakan Nasional BBI, LinkAja pun terlibat dalam kampanye Bangga Berwisata Indonesia.

Baca juga :   Edo Huang : Sang Desainer Kartu Remi Kelas Dunia

 

STEVY WIDIA

Tags: Festival JoglosemarGerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI)LinkAja
Previous Post

6 Langkah Ini untuk Keamanan Jaringan Rumah dan Perangkat Pintar Anda

Next Post

Peluang Usaha Online Masih Tinggi, Pedagang “Angkatan Pandemi” Perlu Kiat Khusus

Related Posts

LinkAja x Mitsui
Headline

LinkAja Peroleh Pendanaan Investasi Strategis dari Mitsui

28 Maret 2024
0
Linkaja
Headline

Fokus Pada Model Bisnis B2B2C, LinkAja Catatkan Kinerja Positif

20 November 2023
0
LRT Jabodebek
News

LinkAja Jadi Uang Elektronik Pertama Untuk Layanan LRT Jabodebek

29 Agustus 2023
0
Load More
Next Post
Agar Bisa Bertahan, UMKM Harus Melek Digital dan Pandai Membaca Peluang Kenormalan Baru

Peluang Usaha Online Masih Tinggi, Pedagang “Angkatan Pandemi” Perlu Kiat Khusus

agoda

Agoda Melayani Traveler Baru yang Tertarik Dengan Penawaran di Saat-Saat Terakhir

Tim Semar Solid UNS Sulap Tulang Sapi dan Marmer Jadi Beton

UNS Gelar Program Inkubasi Startup Untuk 7 Fokus Bisnis

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version