Lintas Operator, Tcash Targetkan Gaet 40 Juta Pengguna

Danu Wicaksana CEO TCash (kiri) menscan TCash Wallet. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Penyedia layanan pembayaran nontunai milik Telkomsel, TCash, membuka layanan aplikasi TCash Wallet untuk masyarakat pengguna seluruh operator. Ditargetkan dari 20 juta pengguna Tcash yang ada, bisa naik dua kali lipat setelah peluncuran fitur terbaru tersebut.

Danu Wicaksana, CEO TCASH, mengatakan pihaknya berkomitmen untuk memberikan akses yang sama kepada semua masyarakat Indonesia untuk menggunakan layanan TCASH, khususnya bagi pengguna smartphone yang belum memiliki akun bank atau menikmati kemudahan bertransaksi non-tunai.

Ia melanjutkan, pembukaan aplikasi TCASH untuk semua masyarakat lintas operator telekomunikasi ini pun diharapkan dapat memaksimalkan jangkauan pelanggan TCASH hingga pelosok negeri.

“Hingga akhir tahun 2018 ini, kami berharap dapat menjangkau hingga 40 juta pelanggan dari seluruh lapisan masyarakat di Indonesia dan meningkatkan unduhan aplikasi yang kini telah mencapai lebih dari delapan juta kali unduhan,” harap Danu.

Menurut dia, pengguna TCash sekarang mencapai 20 juta. “Itu tercatat masih sekadar meng-install saja dan yang aktif sekitar 20%. Ke depannya bisa 40 juta sampai akhir bulan,” kata Danu. Untuk itu, pihak TCash akan melakukan jemput bola terhadap fitur ini, baik ke pengguna maupun pihak merchant atau jasa agar bisa diketahui oleh masyarakat luas.

Baca juga :   Grab Luncurkan GrabHeli Bagi Warga Ibukota

Dari beragam layanan yang tersedia di aplikasi TCASH, terdapat beberapa layanan unggulan yang dapat dinikmati oleh pelanggan lintas operator. Pertama, adalah layanan pembelian pulsa dan data dari berbagai operator telekomunikasi yang tersedia hingga ke denominasi kecil dengan harga terbaik. Secara otomatis, aplikasi TCASH akan mendeteksi operator telekomunikasi pelanggan, sehingga mereka dapat dengan mudah dan cepat memilih paket pulsa dan data yang diinginkan.

Kedua, adalah fitur pengiriman dana antar pengguna (peer-to-peer transfer), dimana pelanggan dapat berbagi uang TCASH dengan mudah ke sesama pengguna, tanpa terbatas operator telekomunikasi apapun. Mereka pun dapat mengirimkan dana ke rekening bank manapun ataupun ke akun pengguna TCASH lainnya secara instan, aman dan handal.

Sementara, fitur unggulan ketiga yang juga dapat mempermudah pelanggan bertransaksi non-tunai dalam kehidupan sehari-hari adalah transaksi SNAP Kode QR, yang dapat digunakan dalam berbagai transaksi, termasuk pembelian di sekitar 10,000 merchant outlets TCASH yang sudah memanfaatkan Kode QR; hingga berdonasi digital di Kencleng TCASH pada beberapa Masjid.

Baca juga :   Magelang Gelar Lomba Kreanova 2017

Selain ketiga fitur unggulan tersebut, seluruh pelanggan TCASH pun dapat menikmati beragam layanan lainnya secara mudah melalui ponsel mereka, seperti pembayaran tagihan (PDAM, BPJS, listrik, internet); pembayaran transportasi, seperti pembelian kereta bandara Railink di Soekarno-Hatta

Cengkareng dan Kualanamu Medan, BRT Semarang, dan taksi Bluebird; pembelian micro insurance Sun Life; hingga pembelian BBM secara non-tunai di lebih dari 60 SPBU Pertamina. “Kepuasan pelanggan merupakan fokus utama TCASH dalam memperkenalkan setiap inovasi terbaru, termasuk pembukaan aplikasi TCASH Wallet untuk pelanggan lintas operator ini. Kami optimis layanan ini akan mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat. Harapan kami adalah bahwa kami dapat menjangkau masyarakat Indonesia lebih luas lagi dan turut serta mendukung program Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) dan mewujudkan less-cash society yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia,” tutup Danu.

 

FAHRUL ANWAR