Live Shopping, Cara Baru Berbelanja Online

Live Shopping

Lima Tips Live Shopping agar Jualan Laris Manis (Foto: Ilustrasi)

youngster.id - Belakangan ini, live shopping telah menjadi salah satu preferensi gaya belanja online yang popularitasnya terus meningkat, karena kemampuannya untuk memberikan pengalaman berbelanja yang lebih interaktif dan menyenangkan bagi pembeli.

Melalui live shopping, pembeli dapat bertanya mengenai produk incaran mereka dan menerima jawaban secara real time yang dapat membantu untuk membuat keputusan pembelian. Tidak hanya itu, penjual juga merasakan manfaat dengan kemampuan untuk menunjukkan produk dengan lebih detail dan informatif.

Melihat tingginya animo masyarakat untuk berbelanja menggunakan fitur ini, Shopee menghadirkan 7.7 Shopee Live Bombastis Sale yang menyediakan promo live fashion & beauty terbesar mulai dari 12 Juni – 7 Juli.

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, sepanjang tahun 2022, Shopee Live mengalami peningkatan pembeli dan jumlah produk yang terjual sebanyak 3 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Menurutnya, cara belanja yang nyaman dan praktis melalui Shopee Live ini sangat diminati pengguna dalam memudahkan belanja produk dari kategori Fashion & Beauty. Terlihat pada kampanye Shopee 3.3 kemarin Shopee mencatatkan peningkatan jumlah pesanan akan produk fashion hingga 3 kali lipat, serta untuk jumlah pesanan pada produk beauty juga meningkat hingga 4 kali lipat pada puncak kampanye dibandingkan hari biasa.

“Kami senang sekali karena fitur interaktif Shopee Live telah memberikan cara belanja online baru bagi para pengguna, baik pembeli maupun penjual. Menjawab antusiasme ini, kami menghadirkan kampanye terbaru dan terbesar melalui 7.7 Shopee Live Bombastis Sale. Kampanye ini juga diprakarsai karena kami melihat semangat pengguna dalam memanfaatkan fitur live shopping yang Shopee miliki ini,” kata Monica, Senin (12/6/2023).

Klaim Monica tersebut diamini Muhammad Sadad, Founder Erigo. Menurutnya, sebagai perwakilan dari sisi brand, pihaknya sangat merasakan berbagai manfaat yang ditawarkan oleh fitur Shopee Live.

Menurut Sadad, itur Shopee Live ini merupakan strategi bisnis yang sangat efektif yang perlu dimanfaatkan oleh pelaku usaha lainnya, karena pemakaiannya juga sangat mudah dan tidak membutuhkan biaya tambahan.

“Kami pun bisa memberikan pengalaman belanja yang menarik dan interaktif untuk calon konsumen Erigo, hingga akhirnya bisa membangun kedekatan secara langsung juga karena bisa berkomunikasi secara real-time. Maka itu, pada kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale ini, Erigo akan mengadakan sesi live shopping di Shopee Live setiap hari mulai 12 Juni sampai 8 Juli. Pastinya, kami juga sudah menyiapkan sejumlah penawaran menarik dan eksklusif untuk pembeli, seperti Diskon hingga 80% dan Ekstra Voucher s/d 13RB,” papar Sadad.

 

HENNI S.

Exit mobile version