#LocalsUnited Ajang Pamer dan Kolaborasi Brand-Brand Lokal

Pendiri brand lokal SAGE Hamzah Dwi Putra memanfaatkan kerjasama dengan Tehbotol Sosro untuk pewarnaan sepatu menggunakan ampas daun teh. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Kreativitas anak muda telah mendorong lahirnya brand-brand lokal. Untuk mendukung agar karya dari produk lokal lebih diapresiasi masyarakat, PT Sinar Sostro menggelar program #LocalsUnited. Melalui program ini diharapkan dapat terbangun ekosistem brand lokal yang dapat berkolaborasi. 

Chief Marketing Officer PT Sinar Sosro Sabrina Kharisanti menjelaskan tujuan dari Forum #LocalsUnite untuk membantu mengangkat brand-brand lokal lebih dikenal publik.

“#LocalsUnite adalah wadah bagi brand-brand lokal dan para kreator untuk berkolaborasi dan memamerkan produk-produk mereka.  Kami bahkan berharap dapat bekerja sama dengan mereka,” ungkap Santi dalam acara Gerakan TehBotol Sostro Forum #LocalsUnite, Rabu (12/8/2020).

Menurut Santi, Gerakan #LocalsUnite sebagai sebuah platform untuk menggali potensi, memamerkan produk hasil kolaborasi, dan membangun ekosistem bagi brand-brand lokal Indonesia. Saat ini Tehbotol Sosro memfokuskan kerjasamanya dengan brand lokal di tiga bidang utama, yakni makanan dan minuman, pakaian dan aksesoris, serta seni.

Saat ini,program ini telah menggandeng empat brand yaitu SAGE Footwear, Kokumi, Bro.do x Mr. S dan Bake.ground. Pendiri brand lokal SAGE Hamzah Dwi Putra memanfaatkan kerjasama dengan Tehbotol Sosro untuk pewarnaan sepatu menggunakan ampas daun teh. “SAGE Footwear adalah brand yang mengedepankan sustainability, dan bagaimana produk-produk kami membawa semangat ini,” ujar Hamzah.

Menurut dia, selain menyiapkan desain sepatu yang disukai konsumen muda, mereka juga membuat sepatu dari bahan-bahan yang ramah lingkungan. “Kami menggunakan recycled cotton untuk menekankan aspek sustainability danmenggunakan ampas teh dari Tehbotol Sosro untuk pewarna,” ungkapnya lagi.

Sepatu Limited Edition SAGE Footwear x Tehbotol Sosro sebanyak 75 pasang habis terjual dalam 5 menit saat SAGE Saat ini SAGE Footwear tengah menyiapkan 1000 pasang sepatu edisi khusus bersama Tehbotol Sosro yang dapat dipesan masyarakat pada akhir Agustus 2020.

Berbeda dengan Bake.ground, usaha bakery yang didirikan oleh kakak beradik Felicia dan Valeska. “Kolaborasi Bake.ground dengan Tehbotol Sosro adalah sebuah proses yang membantu kami menjadi brand yang lebih baik. sampai di tangan konsumen untuk dinikmati. Diskusi antara Bake.ground dan Tehbotol Sosro pun Kolaborasi ini menunjukkan pentingnya perhatian pada hal-hal detil, sejak kue dalam perencanaan hingga penampilan, packaging dan harga, serta komunikasi dan pemasaran termasuk rencana media sosial,” ungkap Felicia.

Kolaborator lain yakni brand sepatu lokal Bro.do  menyiapkan 75 pasang sneakers Limited Edition yang dilukis hand painted secara eksklusif untuk #LocalsUnite oleh Mr. S. Tidak berhenti hanya di situ, Bro.do juga menyiapkan 1000 pasang sepatu edisi khusus yang dapat dipesan masyarakat pada September 2020. Kedua batch edisi khusus tersebut memuat atribut khas Tehbotol Sosro.

“Bro.do dan Tehbotol Sosro memiliki semangat yang sama untuk merangkul komunitas-komunitas brand lokal Indonesia dan memberdayakan UKM, dengan menyediakan kesempatan untuk maju bersama. Kami memetik semangat berbagi dan membangun merek yang disampaikan Tehbotol Sosro melalui #LocalsUnite. Saya sangat yakin dengan bergabung di #LocalsUnite teman-teman brand lokal lain bisa mendapatkan banyak manfaat untuk membawa brand dan usahanya ke peringkat berikutnya,” ungkap Tony Prima Head of Marketing & Partnership dari Bro.do.

Program ini masih mengundang para pencipta, pembuat, inovator, dan wirausahawan untuk mengajukan ide-ide untuk kolaborasi dengan Tehbotol Sosro.

STEVY WIDIA

Exit mobile version