Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

#LocalsUnited Ajang Pamer dan Kolaborasi Brand-Brand Lokal

13 Agustus 2020
in Headline, News
Reading Time: 3 mins read
#LocalsUnited Ajang Pamer dan Kolaborasi Brand-Brand Lokal

Pendiri brand lokal SAGE Hamzah Dwi Putra memanfaatkan kerjasama dengan Tehbotol Sosro untuk pewarnaan sepatu menggunakan ampas daun teh. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Kreativitas anak muda telah mendorong lahirnya brand-brand lokal. Untuk mendukung agar karya dari produk lokal lebih diapresiasi masyarakat, PT Sinar Sostro menggelar program #LocalsUnited. Melalui program ini diharapkan dapat terbangun ekosistem brand lokal yang dapat berkolaborasi. 

Chief Marketing Officer PT Sinar Sosro Sabrina Kharisanti menjelaskan tujuan dari Forum #LocalsUnite untuk membantu mengangkat brand-brand lokal lebih dikenal publik.

“#LocalsUnite adalah wadah bagi brand-brand lokal dan para kreator untuk berkolaborasi dan memamerkan produk-produk mereka.  Kami bahkan berharap dapat bekerja sama dengan mereka,” ungkap Santi dalam acara Gerakan TehBotol Sostro Forum #LocalsUnite, Rabu (12/8/2020).

Menurut Santi, Gerakan #LocalsUnite sebagai sebuah platform untuk menggali potensi, memamerkan produk hasil kolaborasi, dan membangun ekosistem bagi brand-brand lokal Indonesia. Saat ini Tehbotol Sosro memfokuskan kerjasamanya dengan brand lokal di tiga bidang utama, yakni makanan dan minuman, pakaian dan aksesoris, serta seni.

Baca juga :   Yisti Yisnika, Mulai dari Bisnis Jastip Hingga Bangun Brand Fashion Lokal

Saat ini,program ini telah menggandeng empat brand yaitu SAGE Footwear, Kokumi, Bro.do x Mr. S dan Bake.ground. Pendiri brand lokal SAGE Hamzah Dwi Putra memanfaatkan kerjasama dengan Tehbotol Sosro untuk pewarnaan sepatu menggunakan ampas daun teh. “SAGE Footwear adalah brand yang mengedepankan sustainability, dan bagaimana produk-produk kami membawa semangat ini,” ujar Hamzah.

Menurut dia, selain menyiapkan desain sepatu yang disukai konsumen muda, mereka juga membuat sepatu dari bahan-bahan yang ramah lingkungan. “Kami menggunakan recycled cotton untuk menekankan aspek sustainability danmenggunakan ampas teh dari Tehbotol Sosro untuk pewarna,” ungkapnya lagi.

Sepatu Limited Edition SAGE Footwear x Tehbotol Sosro sebanyak 75 pasang habis terjual dalam 5 menit saat SAGE Saat ini SAGE Footwear tengah menyiapkan 1000 pasang sepatu edisi khusus bersama Tehbotol Sosro yang dapat dipesan masyarakat pada akhir Agustus 2020.

Berbeda dengan Bake.ground, usaha bakery yang didirikan oleh kakak beradik Felicia dan Valeska. “Kolaborasi Bake.ground dengan Tehbotol Sosro adalah sebuah proses yang membantu kami menjadi brand yang lebih baik. sampai di tangan konsumen untuk dinikmati. Diskusi antara Bake.ground dan Tehbotol Sosro pun Kolaborasi ini menunjukkan pentingnya perhatian pada hal-hal detil, sejak kue dalam perencanaan hingga penampilan, packaging dan harga, serta komunikasi dan pemasaran termasuk rencana media sosial,” ungkap Felicia.

Baca juga :   Galaxy Movie Studio Hadirkan Yandi dan Samara Untuk Kelas Kreasi Film

Kolaborator lain yakni brand sepatu lokal Bro.do  menyiapkan 75 pasang sneakers Limited Edition yang dilukis hand painted secara eksklusif untuk #LocalsUnite oleh Mr. S. Tidak berhenti hanya di situ, Bro.do juga menyiapkan 1000 pasang sepatu edisi khusus yang dapat dipesan masyarakat pada September 2020. Kedua batch edisi khusus tersebut memuat atribut khas Tehbotol Sosro.

“Bro.do dan Tehbotol Sosro memiliki semangat yang sama untuk merangkul komunitas-komunitas brand lokal Indonesia dan memberdayakan UKM, dengan menyediakan kesempatan untuk maju bersama. Kami memetik semangat berbagi dan membangun merek yang disampaikan Tehbotol Sosro melalui #LocalsUnite. Saya sangat yakin dengan bergabung di #LocalsUnite teman-teman brand lokal lain bisa mendapatkan banyak manfaat untuk membawa brand dan usahanya ke peringkat berikutnya,” ungkap Tony Prima Head of Marketing & Partnership dari Bro.do.

Baca juga :   LinkNet Gandeng Hypernet Untuk Dukung Transformasi Digital Industri di Indonesia

Program ini masih mengundang para pencipta, pembuat, inovator, dan wirausahawan untuk mengajukan ide-ide untuk kolaborasi dengan Tehbotol Sosro.

STEVY WIDIA

Tags: #LocalsUnitedBake groundbrand lokalBro.doPT Sinar SostroSAGE Footwear
Previous Post

PUBG Mobile 90 fps Hadir Ekslusif di OnePlus

Next Post

Logitech Swytch, Solusi Untuk Transisi Berbagai Layanan Video Meeting

Related Posts

Stephanie Indrajaya, Desainer Fashion Itu Harus Punya Cita Rasa dan Strategi Keberlanjutan
Creativepreneur

Stephanie Indrajaya, Desainer Fashion Itu Harus Punya Cita Rasa dan Strategi Keberlanjutan

14 Juli 2025
0
Yisti Yisnika, Mulai dari Bisnis Jastip Hingga Bangun Brand Fashion Lokal
Creativepreneur

Yisti Yisnika, Mulai dari Bisnis Jastip Hingga Bangun Brand Fashion Lokal

13 Juni 2025
0
live streaming
News

Penjualan Brand Lokal Melonjak Berkat Fitur Live Streaming Di Kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day

11 September 2024
0
Load More
Next Post
Logitech Swytch, Solusi Untuk Transisi Berbagai Layanan Video Meeting

Logitech Swytch, Solusi Untuk Transisi Berbagai Layanan Video Meeting

Telkomsel Gelar Program UMKM Movement di 12 Kota

Telkomsel Gelar Program UMKM Movement di 12 Kota

Bogor jajaki kerja sama UMKM Indonesia-Turki

12 Juta UMKM Akan Dapat Bantuan dari Pemerintah

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version