Makassar Jadi Tuan Rumah Forum Startup Nasional

Bootcamp Gerakan 1.000 Startup Digital di Makassar, Sulawesi Selatan. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTER.id - Forum StartUp Nasional akan digelar lima kota di Indonesia. Kota Makassar menjadi tuan rumah pertama dari sarasehan startup tersebut.

“Kegiatan ini dikemas dalam saresehan startup Nasinal dihadiri pelaku usaha dari Aceh sampai Papua, diperkirakan hadir sekitar 500 orang,” kata Handito Joewono Ketua Umum Asosiasi Tech Startup Indonesia (Atsindo), dalam siaran pers Rabu (9/8/2017) di Makassar, Sulawesi Selatan.

Chairman dan Penggagas National Startup Forum ini mengemukakan, untuk di Makassar bertemakan Langkah Strategis Menumbuhkembangkan Startup Nasional Berdaya Saing Global. Acara ini akan berlangsung pada 11-12 Agustus 2017 di Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), Sulawesi Selatan.

Menurut Handito, Startup Company adalah, usaha bisnis baru yang berorientasi teknologi menjadi trend di seluruh dunia termasuk Indonesia. Keberhasilan Facebook, Alibaba.com, Amazon.com, Uber, Grab, Bukalapak, Gojek atau Tokopedia telah memberi mimpi baru’ bagi generasi muda untuk memulai usaha bisnis rintisan atau startup.

Makassar menampilkan pembicara, Menteri Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Ketua Pokja Indiustri Strategis dan Teknologi Tinggi KEIN. Andir BS Sudibyo, Dirjen Penguatan Inovasi Kementerian Dikti Jumain Appe dan Cairman National Startup Center dan Asosiasi Tech Starup Indonesia.

Selain Makassar, empat kota lainnya juga akan dilaksanaan National Startup Forum seperti di Bali, Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta dan Palembang.



STEVY WIDIA