Mastercard Startup Path Gandeng 10 Startup Fintech

Mastercard

Program Start Path telah menjaring lebih dari 250 startup. (Foto: istimewa)

youngster.id - Mastercard menggelar program Start Path 2020. Program ini akan menggandeng dengan 10 startup dalam program Start Path 2020 untuk berinovasi dan mencari peluang-peluang yang akan meningkatkan teknologi, keahlian, dan jaringan ekosistem.

Ken Moore, Chief Innovation Officer Mastercard mengatakan, perusahaan menyadari bahwa COVID-19 memicu kebutuhan yang mendesak akan solusi yang dapat membantu perusahaan menangani volume transaksi digital yang terus tumbuh.

“Kami berkembang ketika fintech memiliki akses ke teknologi yang mereka butuhkan untuk mencapai pertumbuhan dan mendemokrasikan keuangan,” kata Ken dalam keterangannya, Jumat (13/11/2020).

Menurut Ken, Mastercard bermitra dengan sejumlah fitench terbaru yang bergabung dengan Start Path untuk mendorong inklusi, inovasi, dan kepercayaan dengan berbagai cara alternatif untuk membayar dan mengautentikasi, solusi-solusi terbaik untuk bisnis kecil, cara baru untuk menciptakan efisiensi pembayaran bisnis, serta mengatasi kesenjangan ekonomi.

Hal ini mengingat, pasar global untuk produk dan layanan fintech diperkirakan akan mencapai US$310 miliar pada tahun 2022. Bahkan krisis saat ini tidak mengurangi prospek industri tersebut. “Mastercard berkomitmen untuk menghadirkan berbagai solusi baru dengan mitra-mitra yang ada di jaringan terpercaya Start Path,” ujarnya.

Program Start Path 2020 menjaring 10 startup dengan spesialisasi layanan finansial yang beragam. Misalnya, LISNR memanfaatkan teknologi ultrasonik untuk memudahkan transaksi nirsentuh. Ada pula Mocafi yang mendorong inklusi keuangan dengan membantu mereka yang tidak memiliki rekening bank dengan perbankan digital dan akses ke kredit bersama dengan pelatihan pengelolaan keuangan pribadi.

Selain itu startup yang membangun platform keuangan global yang memungkinkan transaksi tanpa batas, proses transfer uang yang aman, nyaman, dan dengan biaya yang rendah (Panda Remit), membantu usaha kecil (Lendio and Fanbank/Plink), dan menghadirkan konten yang relevan secara kultur bagi pengguna smartphone di Afrika (Carry1st). Mereka seperti FISPAN, MO Technologies, Pay Code, dan Subaio.

Program Start Path dimulai sejak tahun 2014 dengan tujuan menghubungkan startup fintech terdepan dengan mitra yang akan membantu meningkatkan skala dan menyajikan produk yang akan menjawab tantangan ekonomi digital.

Peserta Start Path akan memiliki kesempatan untuk terhubung dengan banyak mitra rekanan Mastercard di ekosistem global, baik bank maupun merchant. Mereka juga akan terhubung dengan pemain teknologi dan digital untuk meningkatkan skala bisnis mereka dan memberikan solusi transformatif.

Selama enam tahun, program Start Path telah menjaring lebih dari 250 startup dan telah mengumpulkan US$2,9 miliar dalam investasi pasca program dan memberikan solusi yang mengubah masa depan perdagangan.

 

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version