Miles Films Segera Hadirkan Film Petualangan Sherina 2

Petualangan Sherina 2

Acara Meet and Greet bersama pemain dan sutradara film Petualangan Sherina 2 di Rumah Indofood, PRJ Kemayoran. (Foto: stevywidia/youngster.id)

youngster.id - Petualangan Sherina adalah salah satu film yang bersejarah dalam industry perfilman Indonesia. Berkat film musical itu, film Indonesia bisa bangkit kembali dari “mati suri.”  Kini setelah 23 tahun berlalu, Mira Lesmana dan Riri Riza kembali menggarap sekuel Petualangan Sherina 2.

Sang sutradara Riri Riza mengatakan, ini adalah waktu yang tepat bagi Miles Films untuk menghadirkan film yang meraih lebih dari satu juta penonton di tahun 2000 itu.

“Sesungguhnya waktu Petulangan Sherina usai dibuat kami sudah berpikir untuk melanjutkan. Tetapi berbagai perkembangan akhirnya baru sekarang hal ini bisa terwujud. Ini adalah waktu yang tepat,” ungkap Riri Riza dalam acara Indofood Meet and Greet bersama pemain dan sutradara film Petualangan Sherina 2 Selasa (11/7/2023) di Rumah Indofood Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta.

Dia memaparkan, film Petualangan Sherina 2 ini masih tetap dengan genre musical dengan bintang utama Sherina Munaf sebagai Sherina dan Derby Romero sebagai Sadam. Namun untuk membawa “kebaruan” film ini dibintangi oleh sederet bintang baru seperti Isyana Sarasvati, Randy Danistha, dan Quinn Salman.

“Kami mempersiapkan semua ini dengan sungguh-sungguh agar dapat memberikan sesuatu yang segar bagi para penonton film Indonesia di masa sekarang,” ucap Riri.

Sutradara kawakan ini bahkan optimis dapat meraih jumlah penonton yang sama dengan film pertama. Perlu diketahui film Petualangan Sherina di tahun 2000 meraup lebih dari 1 juta penonton. Bahkan produk turunan dari film ini seperti album music dan pertunjukan teater juga meraih sukses besar.

Hal ini sepertinya yang mendorong PT Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk (ICBP) menjadi pendukung film sekuel ini. Head of Consumer Engagement, Corporate Marketing ICBP, Fierman Authar mengatakan pihaknya, selalu mendukung kreativitas anak bangsa, salah satunya melalui film nasional.

“Pada 23 tahun yang lalu film Petualangan Sherina meraih sukses dan menjadi bagian penting dalam sejarah perfilman nasional. Karena itu ICBP dengan bangga mendukung film Petualangan Sherina 2 ini,” ucap Fierman.

Film ini dijadwalkan akan tayang pada 28 Septmber 2023 di jaringan bioskop tanah air. Sebelumnya akan digelar roadshow di sejumlah kota besar di Indonesia.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version