MKN Siapkan Strategi Distribusi Optimal Bagi Demam Piala Dunia

Maskot Piala Dunia 2018. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Euphoria Piala Dunia tahun 2018 melanda dunia, tak terkecuali Indonesia. Namun sekarang rangkaian pertandingan ini juga bisa dinikmati dimana saja melalui perangkat mobile, seperti smartphone, laptop atau tablet. Sejumlah operator seluler termasuk Telkomsel menyiapkan paket dan aplikasi khusus bagi pelanggan yang ingin menonton tim kesayangannya bertanding.

Sebagai Licensed Mobile Broadcaster tayangan piala dunia 2018 di Indonesia Telkomsel menawarkan pilihan alternatif menonton streaming bagi para penggemar bola yang tak ingin ketinggalan serunya pertandingan.

Kemeriahan Piala Dunia ini juga turut dirasakan oleh pelaku industri telekomunikasi dan distribusi, salah satunya PT Mitra Komunikasi Nusantara Tbk. (MKNT). Menurut Founder dan Direktur MKNT Roby Tan, momen Piala Dunia ini secara langsung mempengaruhi bisnis voucher pulsa dan data internet di daerah-daerah operasional MKNT.

“MKNT sebagai distributor resmi pulsa Telkomsel telah bersiap diri untuk momen ini. Kami ingin memastikan agar pelanggan pulsa dan paket data dari kami bisa terlayani dengan prima di ajang Piala Dunia ini. Jangan sampai para pelanggan kami kesulitan melakukan isi ulang atau kehabisan paket data internet,” jelas Roby dalam keterangan resmi, Senin (2/7/2018) di Jakarta.

Baca juga :   Telkomsel Luncurkan Solusi Fleet Management

Dia memaparkan, momen Piala Dunia di era teknologi saat ini juga mendorong tingkat interaksi publik yang menunjukkan rasa kebersamaan dan sportivitas antar individu ataupun komunitas-komunitas. Penggemar sepak bola di seluruh daerah cenderung saling bertukar informasi secara real-time, komentar, foto, dan keramaian yang terjadi di masing-masing kota atau lokasi nonton bareng mereka.

“Momen spesial inilah yang ingin kami dukung pelaksanaannya melalui bisnis kami sebagai distributor produk telekomunikasi. Aktivitas-aktivitas yang menunjukkan kebersamaan publik atas momen ini secara langsung membuat permintaan akan pulsa juga semakin tinggi,” kata Roby.

Sejak resmi dimulai pada pertengahan Juni 2018 lalu, MKNT secara khusus telah menyiapkan beberapa strategi untuk mendukung fundamental operasional perusahaan.

“Kami memahami bahwa sebagai distributor tugas utamanya adalah memastikan stok kepada pengecer selalu terpenuhi agar end-user bisa selalu mendapatkan produk yang mereka inginkan. Namun, kami ingin memberikan nilai lebih bagi seluruh stakheolders kami. Salah satu inisiatif lain yang sedang kami kembangkan adalah dengan mengkaji peluang kerjasama dengan perusahaan fintech P2P Lending Kimo. Dari kerjasama ini kami harapkan mitra-mitra pengecer di daerah bisa mengakses permodalan untuk membeli stok pulsa dan paket data internet,” tutur Roby.

Baca juga :   Amartha Berikan Akses Kacamata Gratis Bagi Warga Pedesaan

Sebagai distributor utama produk pulsa dan paket internet Telkomsel di Pulau Jawa, Bali dan Sumatera, MKNT berkewajiban untuk memastikan stok produk di setiap kluster selalu terpenuhi sampai ke lever pengecer. “Pada momen ini kami berusaha lebih ekstra lagi untuk memastikan agar pelanggan bisa tetap mengakses pulsa dan paket data internet dengan mudah di setiap kios-kios langganan mereka di daerah,” tutur Roby.

STEVY WIDIA